Ucapan Pertama Oleksandr Usyk usai Rusak Rekor Tyson Fury

Minggu, 19 Mei 2024 - 07:19 WIB
loading...
Ucapan Pertama Oleksandr...
Oleksandr Usyk resmi dinobatkan sebagai juara dunia tak terbantahkan di kelas berat usai mengalahkan Tyson Fury dengan kemenangan angka 115-112, 114-113, 114-113 / Foto: Daily Star
A A A
Oleksandr Usyk resmi dinobatkan sebagai juara dunia tak terbantahkan di kelas berat usai mengalahkan Tyson Fury dengan kemenangan angka 115-112, 114-113, 114-113 dalam pertarungan 12 ronde di Kingdom Arena, Minggu (19/5/2024). Dengan demikian, dia menjadi petinju pertama yang berhasil menyabet lima sabuk juara dunia WBC, IBF, IBO, WBA Super dan WBO sejak Lennox Lewis mengalahkan Evander Holyfield pada 1999.

Kemenangan ini mengingatkan pesan Lewis bahwa Usyk adalah serigala yang siap menerkam. Itulah yang terjadi di pertarungan ini.

Di awal-awal pertarungan, Fury berhasil mendaratkan pukulan yang tepat mengarah ke dagu Usyk. Tapi di ronde-ronde selanjutnya, Usyk jauh lebih cerdas.



Kelincahan kakinya dan kecepatan pukulan Usyk membuat wajah Fury berlumuran darah. Usyk menguasai pertarungan di ronde kesembilan hingga Fury terjatuh.

Beruntung Fury ditolong bel. Pertarungan pun berakhir hingga ronde 12. Saat pembacaan pemenang, Usyk justru keluar sebagai juara dunia kelas berat tak terbantahkan.

"Terima kasih banyak untuk tim saya. Terima kasih banyak, Tuhanku, Yesus. Tuan Yang Mulia, terima kasih. Ini adalah peluang besar bagi saya, bagi keluarga saya, bagi negara saya. Ini hari yang menyenangkan," ujar Usyk pasca pertandingan.



Kedua petinju tersebut mengakui klausul pertandingan ulang dan Fury, setelah mengklaim bahwa dia merasa seharusnya memenangkan pertarungan, menyerukan pertandingan ulang segera dan memberi selamat kepada Usyk atas kemenangan emosionalnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)