Krzysztof Piatek Tumbangkan Rekor Legenda AC Milan

Minggu, 17 Februari 2019 - 11:11 WIB
Krzysztof Piatek Tumbangkan Rekor Legenda AC Milan
Krzysztof Piatek Tumbangkan Rekor Legenda AC Milan
A A A
BERGAMO - AC Milan rasanya tidak salah menggaet Krzysztof Piatek dari Genoa pada bursa transfer musim dingin (Januari) seharga 35 juta euro. Penyerang asal Polandia itu mampu memberikan kontribusi besar dengan mencetak dua gol kemenangan saat mengalahkan Atalanta 3-1 di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (17/2/2019) WIB.

Dua gol yang dicetak Piatek terjadi pada menit (45+1'-61') dan satu gol tambahan disumbangkan Hakan Çalhanoglu (55'). Statistik menyebut jika Piatek tercatat sebagai pemain AC Milan tercepat dalam sejarah yang mencetak enam gol di semua kompetisi (empat gol di Liga Italia dan dua gol Coppa Italia), sejak bergabung dengan I Rossoneri.

Menariknya, Piatek hanya membutuhkan 310 menit untuk mencetak enam gol pertamanya bersama AC Milan, dalam 18 percobaan yang dilakukannya. Berkat catatan ciamik itu, penyerang berusia 23 tahun tersebut berhasil mengguratkan tinta emas sebagai pemain pertama Milan yang mampu mengalahkan rekor legenda Gunnar Nordahl pada 1949.

Legenda Milan itu membutuhkan 419 menit untuk mencetak enam gol pertamanya di Milan. Tak hanya mampu menggeser rekor Nordahl, Piatek juga mampu melampaui capaian Gonzalo Higuain.

Sebelum Higuain pindah ke Chelsea sebagai pemain pinjaman. Penyerang asal Argentina itu berhasil mencetak enam gol dalam 15 laga bersama Milan. Sementara Piatek hanya membutuhkan lima pertandingan di semua kompetisi untuk membukukan torehan enam gol.

Total, Piatek sudah membukukan 17 gol (14 Genoa-4 Milan) di Liga Italia. Dia hanya tertinggal dua gol dari Cristiano Ronaldo yang bertahan sebagai pemuncak top skor sementara Serie A.

Singkat cerita. Berkat kontribusi besar yang diberikan Piatek, Milan saat ini nangkring di peringkat keempat dengan raihan 42 poin. Tim besutan Gennaro Gattuso hanya terpaut satu angka dari tim sekota InterMilan.

Daftar Pemain Tercepat yang Mencetak Enam Gol Debut Bersama AC Milan

1. Krzysztof Piatek: 6 Gol dalam 310 Menit
2. Gunnar Nordahl: 6 Gol dalam 419 Menit
3. Mario Balotelli: 6 Gol dalam 433 Menit
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5229 seconds (0.1#10.140)