Meski Imbang, RD Puji Pasukan Tira Persikabo

Senin, 18 Februari 2019 - 11:40 WIB
Meski Imbang, RD Puji Pasukan Tira Persikabo
Meski Imbang, RD Puji Pasukan Tira Persikabo
A A A
BOGOR - Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan tidak terlalu kecewa dengan hasil imbang 2-2 dengan Persija Jakarta pada laga leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (17/2). Pasalnya, para pemainnya sudah menunjukkan permainan yang baik di laga tersebut.

Padahal, Tira Persikabo sempat unggul 2-1 sampai akhir babak pertama berkat gol Loris Arnaud di menit ke-37 dan Ciro Henrique di menit ke-45. Satu gol Persija dibuat oleh Bruno Matos di menit ke-39. Sayangnya, gelandang the jak itu menorehkan gol keduanya melalui tendangan penalti di menit ke-79. Hasil itu bertahan hingga akhir pertandingan.

RD -sapaan akrab Rahmad Darmawan- , mengakui permainan timnya sudah mengalami peningkatan sangat baik dibandingkan laga-laga sebelumnya. Dia pun berterima kasih kepada para pemainnya ya. G sudah berjuang keras selama 90 menit,

“Mereka (Pemain Tira Persikabo) sudah berusaha sangat baik untuk mengubah situasi permainan. Di pertandingan hari ini ada peningkatan dibandingkan laga melawan Semen Padang (babak 32 besar) walaupun waktu itu menang," kata Rahmad.

RD mengatakan secara keseluruhan permainan antar lini yang timnya tunjukkan di depan Persija berjalan dengan baik. Meski demikian, RD mengakui masih ada beberapa poin yang masih harus diperbaiki. Mantan pelatih timnas U-23 ini berharap para pemainnya terus menunjukkan peningkatan. Menurutnya, pasukannya sejauh ini bermain dengan rasa percaya diri yang mulai tebal.

"Ada dua hal, kami transisi dari menyerang ke bertahan kurang cepat dan kami harus lebih lama lagi dalam menguasai bola," kata RD. "Saya memang ingin melihat mentalitas seperti tadi, mereka main ingin menang. Bagi saya proses menuju tim hebat lebih utama ketimbang memikirkan hasil. Untuk hasil nanti dulu setelah tim ini semakin solid," sambungnya.

RD pun berharap leg kedua berjalan lebih baik untuk timnya. Secara khusus, ia meminta dukungan dari para suporter Tira Persikabo. "Seiring berjalannya waktu saya yakin dukungan untuk kami akan terus membesar. Tapi nanti laga tandang, para pemain saya akan mendaptkan ujian yang sangat baik agar tidak gentar bermain dimanapun, itu yang ingin saya tanamkan," kata dia.

Pemain Tira Persikabo Muhammad Guntur Triaji yakin kans timnya masih terbuka lebar untuk lolos ke babak delapan besar. "Kami dari pemain agak sedikit kecewa dengan hasil lawan Persija karena kami sempat unggul, tapi kami harus optimistis, kami harus perbaiki apa kekurangan kami, untuk kemudian memperbaiki ini agar lebih baik di leg kedua," ujarnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6138 seconds (0.1#10.140)