Jadi Runner Up Thailand Open 2024, Ana/Tiwi Janji Kerja Lebih Keras Lagi

Senin, 20 Mei 2024 - 23:05 WIB
loading...
Jadi Runner Up Thailand Open 2024, Ana/Tiwi Janji Kerja Lebih Keras Lagi
Jadi Runner Up Thailand Open 2024, Ana/Tiwi Janji Kerja Lebih Keras Lagi. Foto: PBSI
A A A
BANGKOK - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, keluar sebagai runner up Thailand Open 2024 . Walau belum bisa jadi juara, Ana/Tiwi tetap bersyukur dan siap bekerja lebih keras lagi.

Ana/Tiwi berhadapan dengan wakil tuan rumah Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada partai final yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Minggu (19/5/2024) sore WIB. Sayangnya pasangan nomor 18 dunia itu takluk dua gim langsung dengan skor identik 14-21 dan 14-21.



Usai pertandingan, Ana mengatakan bahwa sejatinya sudah mantap mempersiapkan laga kontra Jongkolphan/Rawinda. Namun dia juga mengakui kalau pasangan nomor 10 dunia itu tampil bagus sehingga sulit untuk keluar dari tekanan yang diberikan.

“Dari awal kami sebenarnya sudah mempersiapkan untuk menghadapi pertandingan ini. Cuma lawan terus menekan. Kami tidak bisa keluar dari tekanan dan tidak mampu bermain maksimal,” kata Ana dalam rilis PBSI, Minggu (19/5/2024).

“Lawan harus diakui bermain lebih baik. Dari sisi pengalaman mereka juga lebih banyak. Mereka tampil lebih baik dalam segi apa pun. Apalagi tampil sebagai tuan rumah,” sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Tiwi. Katanya, dia dan Ana bermain bermain terlalu hati-hati pada hari ini. Hal itu membuat mereka semakin kesulitan untuk lepas dari tekanan yang dilancarkan Jongkolphan/Rawinda.

“Sebenarnya kami dari awal sudah mempersiapkan pertandingan hari ini dengan baik. Hanya selama pertandingan kami tidak bisa keluar dari tekanan lawan,” timpal Tiwi.

“Kami juga bermain terlalu hati-hati dan lawan memanfaatkan kesempatan itu untuk mencari serangan dan menambah poin. Berbeda dengan penampilan kami kemarin yang lebih rapi, hari ini kami tidak bisa melawan tekanan itu. Kami benar-benar kesulitan untuk keluar dari zona tekanan itu,” terangnya.

Meski begitu, Ana/Tiwi tetap bersyukur karena berhasil finis sebagai runner-up di turnamen berlevel Super 500 tersebut. Duet Pelatnas PBSI Cipayung ini langsung mengalihkan fokusnya ke ajang berikutnya yakni Malaysia Masters 2024.

“Meskipun begitu, saya tetap bersyukur bisa sampai di titik ini. Hanya, kami tetap merasa tidak puas. Kami harus terus belajar lebih keras lagi,” ujar Ana.

“Setelah ini kami akan melanjutkan pertandingan ke Malaysia Masters. Dengan waktu yang demikian pendek akan kami manfaatkan untuk mengembalikan kondisi. Semoga hasilnya nanti bisa lebih baik lagi,” sahut Tiwi.

Adapun Malaysia Masters 2024 dijadwalkan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 21 sampai 26 Mei mendatang. Ana/Tiwi menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri. Di babak pertama, mereka akan menghadapi pasangan tuan rumah yakni Vivian Hoo/Liem Chiew Sien.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)
pixels