Timnas U-22 Diimbangi Myanmar, Rafi Petik Pelajaran Berharga

Senin, 18 Februari 2019 - 19:30 WIB
Timnas U-22 Diimbangi Myanmar, Rafi Petik Pelajaran Berharga
Timnas U-22 Diimbangi Myanmar, Rafi Petik Pelajaran Berharga
A A A
PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 gagal memetik kemenangan saat menghadapi Myanmar di pertandingan perdana babak penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019. Pelajaran berharga dipetik Muhammad Rafi Syarahil.

Bertanding di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Senin (18/2/2019), gawang Merah Putih lebih dulu dijebol Myat Kaung Khant pada menit ke-13. Indonesia terhindar dari kekalahan setelah Rachmat Iriyanto menyamakan skor pada menit ke-39.

Rafi sendiri masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-36. Ia menggantikan Hanif Sjahbandi yang dibekap cedera pada babak pertama.

"Saya selalu senang bermain untuk Timnas meskipun turun dari bangku cadangan. Saya bersyukur dengan apa pun hasilnya meski bermain imbang," kata Rafi dalam keterangan yang diperoleh SINDOnews.

"Kami sudah berusaha dan memberikan yang terbaik. Kami terus beradaptasi dengan lapangan, karena belum terbiasa saja main di rumput seperti ini dengan kondisi cuaca yang lebih panas dari Jakarta," lanjut pemain tersebut.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia U-22 harus bekerja keras di sisa kompetisi Piala AFF U-22 2019. Sementara di Grup B, Indonesia juga harus bersaing melawan Malaysia dan tuan rumah Kamboja. (Baca juga: Timnas Indonesia U-22 Ditahan Imbang Myanmar )
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5193 seconds (0.1#10.140)