alexametrics

Piala FA 2018/2019

Fakta Menarik Chelsea vs Manchester United

loading...
Fakta Menarik Chelsea vs Manchester United
Manchester United tidak membawa skuat terbaiknya kala bertamu ke markas Chelsea untuk menjalani laga putaran kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Selasa (19/2) dini hari WIB / Istimewa
A+ A-
LONDON - Manchester United bakal mendapat ujian yang berat kala bertandang ke markas Chelsea untuk menjalani laga putaran kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Selasa (19/2) dini hari WIB. Pasalnya, ada pemain andalan yang absen di pertandingan ini.

Pemain yang absen membela United saat melawan Chelsea yakni Jesse Lingard dan Anthony Martial. Ketidakhadiran penyerang asal Inggris membuat lini serang Setan Merah agak sedikit pincang.

Namun begitu, Ole Gunnar Solskjaer tidak perlu khawatir. Pasalnya, United masih memiliki stok penyerang yang tidak kalah kualitasnya dengan Martial, yakni Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.



Dua pemain itu berpeluang tampil sebagai starter di pertandingan tersebut. Jika Sanchez dan Lukaku benar-benar bermain, ini bisa membuat pertahanan tuan rumah kerepotan.

Sanchez diketahui telah mencetak 10 gol dan sembilan assist dalam 20 pertandingan Piala FA . Ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk membangun kepercayaan dirinya di depan gawang.

Sanchez, 30, telah mengalami masa yang sulit di United sejak bergabung dari Arsenal musim lalu. Di musim ini, pemain berpaspor asal Chile itu baru membukukan satu gol dan tiga assist di semua kompetisi.

"Saya pikir dia pemain yang sangat bagus. Dia sangat berbakat, tetapi tentu saja ada begitu banyak hal yang dapat Anda bicarakan. Jika dia bisa mendapatkan tujuan itu, saya yakin itu akan melepaskan rasa percaya dirinya. Itulah yang terjadi ketika Anda melewati periode ketika Anda tidak mencapai standar Anda karena kami tahu ada pemain yang sangat, sangat bagus di sana," ungkapnya.

Berikut Fakta Menarik


1. Ini akan menjadi pertandingan Piala FA ke-14 antara Chelsea dan Manchester United dan The Blues selalu menang di masing-masing empat besar, termasuk final musim lalu.

2. Manchester United telah kehilangan tiga dari lima pertandingan Piala FA mereka melawan Chelsea di Stamford Bridge.

3. Chelsea bisa menjadi tim pertama yang menyingkirkan Manchester United dalam lima pertemuan Piala FA berturut-turut.

4. Di semua kompetisi, Manchester United hanya memenangkan dua dari 22 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Chelsea (D7 L13).

5. Manchester United telah menyingkirkan pemegang Piala FA 10 kali, lebih banyak dari tim manapun dalam sejarah kompetisi. Terakhir mereka melakukannya pada 2011-12 melawan Manchester City.

6. Chelsea ingin mencapai perempat final Piala FA untuk musim keempat berturut-turut, mencapai final di masing-masing dari dua yang terakhir.

7. Manchester United ingin mencapai perempat final Piala FA untuk musim kelima berturut-turut. Yang terakhir melakukannya di antara 1961-62 dan 1965-66.

8. Sisi terakhir yang menyingkirkan Arsenal dan Chelsea di Piala FA yang sama adalah Manchester United pada 1998-99, sedangkan tim terakhir yang melakukan pertandingan tandang adalah Millwall pada 1994-95.

9. Olivier Giroud telah membantu 23 gol dalam 28 penampilan di Piala FA (15 gol, 8 assist), rata-rata satu gol atau assist setiap 73 menit dalam kompetisi.

10. Alexis Sanchez dari Manchester United telah terlibat dalam 19 gol dalam 20 pertandingan Piala FA (10 gol, 9 assist) - lebih dari pemain lain sejak penampilan pertamanya di kompetisi.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak