Max Verstappen Juara Formula 1 GP Emilia-Romagna 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 22:18 WIB
loading...
Max Verstappen Juara Formula 1 GP Emilia-Romagna 2024
Max Verstappen Juara Formula 1 GP Emilia-Romagna 2024. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
A A A
IMOLA - Balapan F1 GP Emilia-Romagna 2024 telah selesai digelar selama 63 lap di Sirkuit Imola pada Minggu (19/5/2024) malam WIB. Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen , berhasil keluar sebagai pemenang dengan mengatasi perlawanan sengit dari Lando Norris.

Sementara itu, posisi ketiga diamankan oleh Charles Leclerc. Oscar Piastri dan Carlos Sainz melengkapi posisi lima besar.

Mulai dari posisi terdepan, Verstappen berhasil mempertahankan posisinya begitu balapan dimulai. Dia memimpin di depan Lando Norris, Charles Leclerc, Carlos Sainz, dan Oscar Piastri.


Pada lap keenam, Norris mulai memberikan tekanan pada Verstappen. Ia hanya terpaut 1,8 detik dari sang juara bertahan.

Namun, Verstappen mampu mempertahankan keunggulannya dengan kecepatan yang stabil. Pada lap 21, pembalap asal Belanda itu menjauh dari kejaran Norris dengan keunggulan 6,2 detik.

Sementara itu, Leclerc dan Sainz juga terus berusaha mengejar. Di belakang mereka, Piastri, George Russell, dan Lewis Hamilton bersaing di posisi lima, enam, dan tujuh.

Selanjutnya, terjadi aksi kejar-mengejar antara Hamilton dan Sergio Perez untuk memperebutkan tempat ketujuh. Di sisi lain, Verstappen terus memimpin hingga lap ke-41.

Norris, Leclerc, Piastri, dan Sainz berusaha keras memangkas ketertinggalan. Pada 15 lap menjelang finis, Norris kembali mendekati Verstappen dengan selisih 4,7 detik.

Bahkan, lima lap jelang finis, pembalap asal Inggris itu hanya terpaut 1,6 detik dari Verstappen. Kemudian, pada lap terakhir ia hanya ketinggalan 1,1 detik.

Sayangnya, Norris kehabisan waktu untuk mengejar Verstappen. Sang juara dunia tiga kali itu pun mengakhiri balapan sebagai pemenang, diikuti oleh Norris, Leclerc, Piastri, Sainz, Hamilton, Russell, dan Perez.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)
pixels