Manchester City Juara Liga Inggris 2023/2024

Senin, 20 Mei 2024 - 00:06 WIB
loading...
Manchester City Juara Liga Inggris 2023/2024
Manchester City Juara Liga Inggris 2023/2024. Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
MANCHESTER - Manchester City berhasil keluar sebagai juara Liga Inggris 2023/2024 usai mengalahkan West Ham United dengan skor 3-1 di laga terakhir. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (19/5/2024) pukul 22.00 WIB.

Man City mengoleksi total 91 poin, unggul dua angka atas rival terdekatnya, Arsenal, yang juga meraih kemenangan 2-1 atas Everton di laga terakhir Liga Inggris musim ini.

The Citizens - julukan Man City - berhasil mencetak gol cepat lewat tendangan keras Phil Foden pada menit ke-2 usai menerima umpan dari Bernardo Silva. Gol ini sangat penting bagi Man City karena mereka harus menang atas West Ham untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Man City nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-15 lewat tendangan Jeremy Doku yang masih bisa ditepis Alphonse Areola. Namun, tiga menit kemudian, Foden kembali sukses membawa The Citizens unggul 2-0 setelah menerima umpan dari Doku.



Pada menit ke-30, The Citizens nyaris menambah gol lewat tendangan Erling Haaland yang masih bisa ditepis. Setelah itu, pasukan Pep Guardiola terus menggempur pertahanan West Ham.

Namun, The Hammers - julukan West Ham - sukses memperkecil kedudukan lewat gol salto Mohammed Kudus pada menit ke-42. Alhasil, Man City unggul tipis 2-1 atas West Ham di babak pertama.

Selepas turun minum, The Citizens tidak menurunkan ritme permainannya. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan The Hammers guna memperlebar jarak keunggulan.

Hasilnya pun berbuah manis pada menit ke-59 ketika tendangan keras Rodri sukses membawa Man City unggul 3-1 atas West Ham. The Citizens melancarkan serangan bertubi-tubi namun selalu bisa diamankan oleh lini pertahanan The Hammers.

Sementara itu, West Ham dipaksa bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Tim besutan David Moyes itu benar-benar kesulitan untuk keluar dari tekanan yang diberikan para pemain Man City.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5045 seconds (0.1#10.140)
pixels