Beraksi di LPGA, Ribka Vania Jadi Contoh Pegolf Wanita Indonesia

Selasa, 19 Februari 2019 - 08:22 WIB
Beraksi di LPGA, Ribka Vania Jadi Contoh Pegolf Wanita Indonesia
Beraksi di LPGA, Ribka Vania Jadi Contoh Pegolf Wanita Indonesia
A A A
Ribka Vania. Nama pegolf junior wanita Indonesia ini mencuri perhatian publik setelah mendapat kesempatan bertanding di Honda LPGA di Thailand pada 21-24 Februari 2019. Terpilihnya Ribka memang sebuah kehormatan.

Pasalnya, tidak banyak pegolf junior wanita di Asia yang diberi kesempatan bertanding di even sekelas LPGA. Kesempatan itu akan dimanfaatkan Ribka untuk menambah jam terbang di level internasional.

’’Secara pribadi aku target main yang terbaik. Soalnya kan aku main yang pertama kali di LPGA. Buat Indonesia juga. Just a good example, jadi contoh yang baik buat pegolf Indonesia lainnya. Soalnya kan pegolf ladies Indonesia sedikit, junior-juniornya sedikit,’’kata Ribka kepada SINDONEWS.

Dia menceritakan awal mula ketika dia mendapat kabar akan tampil di Honda LPGA di Thailand.’’ Beberapa bulan lalu, Lawrie (Montague) coach saya ditelepon LPGA. Katanya mereka bisa mengasih satu spot untuk main di LPGA,’’tuturnya.

Ada beberapa pertimbangan yang membuat pihak LPGA memberikan satu peluang bagi Ribka untuk bersaing dengan pegolf wanita profesional kelas dunia.’’Pertimbangannya mereka memilih dari banyak hal sih. Dari world rangking, mereka juga punya record dari turnamen lainnya,’’ujar pegolf peringkat 630 dunia itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0948 seconds (0.1#10.140)