alexametrics

Berpisah dengan Pelatihnya, Osaka Tetap Fokus Tampil di Dubai

loading...
Berpisah dengan Pelatihnya, Osaka Tetap Fokus Tampil di Dubai
Berpisah dengan Pelatihnya, Osaka Tetap Fokus Tampil di Dubai
A+ A-
DUBAI - Naomi Osaka mengaku begitu bersemangat jelang bertanding di Kejuaraan Tenis Dubai 2019. Petenis nomor satu dunia itu tidak ingin terus larut dalam kesedihan setelah memutuskan berpisah dengan pelatihnya, Sascha Bajin.

Kebahagiaan Osaka sedang terbelah. Perpisahan dengan Bajin 16 hari setelah memenangkan Grand Slam Australia Terbuka menjadi pemicunya. Namun, dia menyadari kariernya harus terus berlanjut. Karena itu, petenis asal Jepang ini bertekad bangkit dari masalahnya itu dan kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya di lapangan.

“Jika saya tidak bangun dengan gembira untuk berlatih dan senang berada di sekitar orang-orang di sekitar saya, ini adalah hidup saya. Saya tidak akan mengorbankan itu hanya untuk menjaga orang di sekitar saya,” kata Osaka dilansir bbcsport.



Petenis berusia 21 tahun ini sejatinya sudah berlatih bersama Bajin lebih dari setahun. Berkat asuhannya, Osaka naik dari peringkat 72 dunia pada awal 2018 ke peringkat puncak dalam tempo kurang dari 12 bulan, tentu itu menjadi sesuatu sangat disayangkan mengingat prestasinya semakin menanjak.

Apalagi Osaka tidak ada menyebut alasan mengenai perpecahannya dengan Bajin. Namun, dia mengatakan, masalah dengan pelatih asal Jerman ini telah terjadi di Australia Terbuka pada Januari lalu. Selain tidak ikut menemani latihan, petenis asal Jepang itu juga tidak didampingi Bajin saat bertanding sejak putaran pertama di Melbourne.

“Saya pikir beberapa orang bisa paham jika melihat bagaimana kami berinteraksi. Saya tidak akan mengatakan hal buruk tentang dia, karena saya benar-benar bersyukur atas semua yang telah dilakukannya. Selama Australia Terbuka, saya hanya berusaha meyakinkan diri sendiri untuk bisa mengatasinya. Saya tidak yakin, tapi kurasa kalian memperhatikannya,” ujar Osaka.

Osaka hanya berharap sudah memiliki pelatih baru sebelum mengikuti BNP Paribas Terbuka di Indian Wells yang dimulai pada 4 Maret mendatang. Namun, dia mengatakan, sekarang hanya ingin tetap fokus saat menjalani pertandingan pertamanya menghadapi petenis Prancis Kristina Mladenovic pada babak kedua Kejuaraan Tenis Dubai di Aviation Club Tennis Centre, hari ini.

“Yang paling penting bagi saya adalah memiliki pola pikir positif. Saya tidak ingin seseorang mengatakan hal-hal negatif. Itu akan menjadi yang terburuk. Saya tidak ingin orang mengatakan sesuatu di belakang. Saya lebih suka seseorang mengatakannya langsung kepadaku. Itu salah satu hal terbesar,” kata Osaka.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak