alexametrics

Formula 1 2019

Kuasai Hari Pertama Sesi Uji Coba, Vettel Tatap Gelar Musim Ini

loading...
Kuasai Hari Pertama Sesi Uji Coba, Vettel Tatap Gelar Musim Ini
Pembalap F1 dari tim Ferrari Sebastian Vettel senang setelah menetapkan waktu tercepat pada hari pertama pengujian pramusim Formula Satu (F1) di Barcelona, Senin (18/2/2019)/Foto/Reuters
A+ A-
BARCELONA - Hari pertama pengujian pramusim Formula Satu (F1) Ferrari, Senin (18/2/2019) berjalan nyaris sempurna. Pembalap Ferrari Sebastian Vettel senang setelah menetapkan waktu tercepat dan menyelesaikan lebih banyak putaran dari pembalap mana pun.

Pembalap Jerman itu tidak menyembunyikan kegembiraannya setelah berhasil menyelesaikan 169 lap di Circuit de Catalunya, Barcelona.

"Luar biasa, saya pikir mobil itu bekerja dengan sangat baik. Kami tidak memiliki masalah yang bisa memperlambat kami. Kami benar-benar menyelesaikan program persis seperti yang kami inginkan," katanya kepada wartawan.



"Jelas saya masih sedikit kaku karena saya belum mengemudi selama beberapa bulan tetapi ini menjadi lebih baik. Saya pasti mendapat cukup lap hari ini," tambah Juara dunia empat kali itu.

"Saya akan tidur nyenyak malam ini. Mobil itu bekerja dengan baik, saya sangat bahagia melakukan apa yang saya inginkan. Jadi, saya sangat senang saat ini."

"Saya pikir pujian besar untuk semua orang di pabrik. Bagaimana mereka mengatasi aturan dan peraturan baru dan apa yang mereka letakkan hari ini sangat dekat dengan kesempurnaan pada hari pertama mengemudi."

Ferrari telah mengalami perombakan sejak musim lalu, dengan Mattia Binotto dipasang sebagai kepala tim menggantikan Maurizio Arrivabene yang hengkang dari tim.

Perubahan sikap juga terjadi di Ferrari yang sudah tampak sebagai tempat yang lebih ramah -setidaknya untuk media- setelah mentalitas pengepungan di bawah Arrivabene.

Vettel sekarang memulai musim kelimanya di Ferrari. Dia diingatkan untuk bisa mengikuti jejak rekan senegaranya yang hebat Michael Schumacher yang 10 tahun membawa bender Ferrari (1996-2006), dan menjadi juara dunia lima kali (2000, 2001, 2002, 2003, 2004) bersama tim berlogo kuda jingkrak itu.

"Tim ini berkembang dan lebih dekat bersama dari tahun ke tahun jadi saya berharap tahun ini kami bisa bersenang-senang. Bersenang-senang berarti memenangkan banyak balapan dan akhirnya Anda berjuang untuk gelar," pungkasnya..
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak