alexametrics

Formula 1 2019

Leclerc Lanjutkan Dominasi Ferrari di Barcelona

loading...
Leclerc Lanjutkan Dominasi Ferrari di Barcelona
Rekrutan anyar Charles Leclerc menjadikan Ferrari terus mendominasi pada hari kedua uji coba pramusim Formula 1 (F1), Selasa (19/2/2019)/Foto/Reuters
A+ A-
BARCELONA - Rekrutan anyar Charles Leclerc menjadikan Ferrari terus mendominasi pada hari kedua uji coba pramusim Formula 1 (F1) di Circuit de Catalunya, Barcelona, Selasa (19/2/2019).

Setelah rekan setimnya Sebastian Vettel memimpin pada hari pertama, Senin (18/2/2019), dengan waktu tercepat dan lap terbanyak, Leclerc -pengganti Kimi Raikkonen berusia 21 tahun- menjalani uji coba dengan mulus dengan catatan waktu yang tidak jauh dari yang terbaik yang dipetik Vettel. (Baca juga: Kuasai Hari Pertama Sesi Uji Coba, Vettel Tatap Gelar Musim Ini).

Leclerc menghasilkan waktu terbaik satu menit 18,247 detik dan melahap 73 lap. Bandingkan dengan Vettel yang mencatat 1: 18,161 dan 72 putaran, dalam kondisi mendung sebagian dan suhu sekitar 14 derajat Celcius.



Juara dunia lima kali Lewis Hamilton, yang bekerja melalui program pengujian Mercedes, melakukan satu putaran lebih banyak dari Leclerc.

Waktu Ferrari lebih cepat dari hasil tes tahun lalu pada empat hari pertama yang dipengaruhi cuaca di Circuit de Catalunya.
Leclerc Lanjutkan Dominasi Ferrari di Barcelona

Perubahan aturan, dengan peraturan aerodinamis baru, disebut-sebut bakal membuat mobil lebih lambat sekitar 1,5 detik . Tetapi bukti sejauh ini adalah bahwa sebagian besar waktu yang hilang telah direbut kembali.

Saat musim dimulai di Australia, 17 Maret, mobil-mobil diharapkan akan lebih cepat lagi, tetapi bos ban F1 Pirelli, Mario Isola, memperingatkan bahwa gambaran itu mungkin terdistorsi.

Dia mengatakan aspal itu baru untuk pengujian tahun lalu, dengan permukaan yang sangat halus yang telah berevolusi lebih lanjut.

"Saya percaya pengaruh Tarmac lebih tinggi, dan suhu (lebih hangat) memainkan efek besar. Kami tahu itu," katanya kepada wartawan.

Haas yang didukung Ferrari menjadi yang tercepat kedua, dengan pembalap Denmark Kevin Magnussen mengambil giliran dan menghasilkan lap terbaik 1: 19.234.

Alfa Romeo berada di urutan ketiga dengan pendatang baru Italia Antonio Giovinazzi mengambil alih dari Raikkonen yang diuji pada hari Senin dan menggunakan ban yang lebih keras dari yang lain.

Dalam jarak tempuh, Red Bull terbaik ketiga dengan pembalap Prancis Pierre Gasly melahap 69 lap. Sedangkan pembalap Australia Daniel Ricciardo, yang bergabung dengan Renault dari Red Bull, melakukan 28 putaran dalam sesi pagi (28), tapi itu karena sayap belakangnya terbang saat memacu kecepatan. Dia kembali ke pit dengan para insinyur Renault mulai bekerja.
Leclerc Lanjutkan Dominasi Ferrari di Barcelona

"Kami menguji kemampuan reaksi Daniel. Itu bagus," kata tim Renault bercanda di Twitter. "Mobil dan sopir sudah kembali di garasi."

Williams sekali lagi absen, dengan tim berharap untuk mendapatkan mobil mereka ke Barcelona untuk hari ketiga Rabu.
(sha)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak