Cari Pemimpin Baru, PSSI Siap Gelar KLB

Rabu, 20 Februari 2019 - 14:20 WIB
Cari Pemimpin Baru, PSSI Siap Gelar KLB
Cari Pemimpin Baru, PSSI Siap Gelar KLB
A A A
JAKARTA - PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mencari pemimpin baru setelah Plt Ketua Umum Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka oleh Satuan Tugas Anti Mafia Bola Polri. Ada dua agenda yang akan dibahas dalam KLB nanti.

Keputusan menggelar KLB diambil dalam rapat Komite Eksekutif PSSI yang dipimpin Ketua Umum Joko Driyono di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (19/2/2019) malam.

KLB memiliki dua ganda penting, yakni membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP), dan penetapan tanggal Kongres pemilihan kepengurusan baru.

Menurut PSSI, KLB digelar setelah mempertimbangkan dinamika yang berkembang dan mendengarkan aspirasi anggota agar visi dan program berjalan.

“Untuk menyiapkan KLB dengan dua agenda itu dan mempertimbangkan padatnya program PSSI, termasuk menjaga komitmen partner komersial kompetisi profesional. Serta untuk menghormati agenda besar politik nasional. Maka, PSSI akan mengutus perwakilan ke Markas FIFA di Zurich, Swiss, untuk berkoordinasi secara langsung dengan FIFA untuk mendapatkan arahan dan rekomendasi yang tepat.” kata Joko Driyono.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0618 seconds (0.1#10.140)