Aturan Khusus di Liga Italia Sulit buat Como 1907 Rekrut Pemain Indonesia

Senin, 20 Mei 2024 - 19:16 WIB
loading...
Aturan Khusus di Liga Italia Sulit buat Como 1907 Rekrut Pemain Indonesia
Mirwan Suwarso selaku perwakilan pemilik Como 1907 membeberkan mengenai sulitnya pemain Indonesia bermain di klub milik keluarga Hartono tersebut / Foto: Como 1907 (@spaziocomo)
A A A
Mirwan Suwarso selaku perwakilan pemilik Como 1907 membeberkan mengenai sulitnya pemain Indonesia bermain di klub milik keluarga Hartono tersebut. Dia mengungkapkan, ada aturan khusus yang membuat pemain non-Eropa tidak bisa sembarangan bermain di Liga Italia.

Como 1907 diketahui merupakan klub sepak bola Italia yang dimiliki pengusaha kawakan Indonesia, Keluarga Hartono. Adapula staf kepelatihan Como yang merupakan orang Indonesia, salah satunya Kurniawan Dwi Yulianto.

Penggemar sepak bola di Tanah Air berharap ada pemain Indonesia yang direkrut Como. Baru-baru ini, netizen Indonesia bahkan sempat meminta Como untuk merekrut Thom Haye.



Namun begitu, pihak Como sempat menyatakan penolakan untuk merekrut gelandang Timnas Indonesia itu. Selain soal kualitas, Como juga harus patuh dengan aturan khusus yang membatasi pemain non-Eropa bermain di Liga Italia.

Menurut regulasi, pemain non-Eropa yang diperbolehkan bermain di Liga Italia hanya dua orang. Itupun, salah satu pemain harus menggantikan pemain non-Eropa lainnya jika ingin didaftarkan ke klub.

Meski begitu, saat ini operator kompetisi sedang mewacanakan untuk membuat aturan itu lebih fleksibel. Kabarnya, pemain non-Eropa yang ingin bergabung ke klub Liga Italia tidak lagi harus menggantikan pemain lainnya.



Soal ini, Mirwan mengatakan sebagian netizen Indonesia sudah paham dengan regulasi tersebut. Ditambah lagi, Mirwan mengatakan standar kualitas yang tinggi sedang diterapkan oleh I Lariani -julukan Como- mengingat mereka akan bermain di kasta teratas musim depan.

"Kayanya mereka (netizen) sudah pada mengerti sendiri itu, sudah saling berdebat sendiri. Yang menyerang malah mereka diserang oleh mereka yang mengerti," ujar Mirwan, Senin (20/5/2024).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2254 seconds (0.1#10.140)
pixels