alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Suarez 1507 Menit Tanpa Gol, Ini Komentar Gerard Pique

loading...
Suarez 1507 Menit Tanpa Gol, Ini Komentar Gerard Pique
Striker Barcelona Luis Suarez mengalami krisis mencetak gol khusus di laga tandang Liga Champions/Foto/Reuters
A+ A-
LYON - Striker Barcelona Luis Suarez mengalami krisis mencetak gol khusus di laga tandang Liga Champions. Sejauh ini, mantan bintang Liverpool itu sudah 25 jam atau tepatnya 1507 menit tanpa mencetak gol di laga tandang Liga Champions.

Catatan buruk Suarez berlanjut saat Barcelona bermain imbang 0-0 melawan Olympique Lyon di Groupama Stadium, Lyon, Selasa (19/2/2019) atau Rabu (20/2/2019) dini hari WIB.

Terakhir kali Suarez mencetak gol di laga tandang adalah di Stadio Olimpico, Roma, pada September 2015, di fase grup. Itu hampir tiga setengah tahun lalu.



Sepanjang masa itu, Suarez hampir turun di 16 lapangan berbeda, yakni di Bate Borisov, Arsenal, Atletico Madrid (musim 2015/2016); Borussia Moenchengladbach, Manchester City, Celtic, Paris Saint-Germain, Juventus (2016/2017); Sporting, Olympiakos, Juventus, Chelsea, Roma (2017/2018); dan Tottenham, Inter Milan, Lyon (musim ini).

Barca juga melihat Suarez berjuang mencetak gol di Camp Nou di kompetisi Eropa. Dia belum mencetak gol di sana musim ini di ajang Liga Champions. Dan hanya mencetak satu dari 17 laga terakhirnya saat ini di Liga Champions kandang-tandang. Itu terjadi dalam kemenangan 4-1 atas Roma tahun lalu.

Striker asal Uruguay itu juga belum mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya. Selama 451 menit tanpa gol, atau tujuh setengah jam. Melawan Sevilla dan Real Madrid, di pertandingan berikutnya, akan menjadi saat yang tepat untuk mengakhiri itu.

Bek Barcelona Gerard Pique mengatakan tak ada masalah dengan situasi Suarez saat ini, dia percaya rekan setimnya itu akan mencetak gol lagi.

“Para pemain di depan telah menunjukkan kapabilitasnya sepanjang karier mereka. Bahwa mereka dapat mencetak banyak gol dan bola akan masuk ke gawang segera. Suarez telah memberi kami begitu banyak gol dan dia akan memberi kami lebih banyak lagi.

Sementara Pelatih Barca Valverde pun tidak peduli dengan krisis gol yang dialami Suarez. "Saya akan khawatir jika dia tidak menghasilkan peluang mencetak gol, yang dituntut oleh seorang striker," kata Valverde kepada wartawan. (Baca juga: Lyon Tahan Barcelona, Valverde Tak Mau Salahkan Suarez).

"Dia selalu memiliki peluang dan jika tidak, dia membuat peluang itu dan membuat sakit kepala lawan. Bagaimanapun juga, dia terhubung dengan baik dengan peluang yang kami ciptakan."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak