alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Juventus Gagal Bekuk Atletico, Allegri Yakin Menang di Leg Kedua

loading...
Juventus Gagal Bekuk Atletico, Allegri Yakin Menang di Leg Kedua
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tetap yakin anak asuhnya bisa bangkit di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions. Foto : REUTERS
A+ A-
MADRID - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tetap yakin anak asuhnya bisa bangkit di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions. Di leg pertama, Juventus dipaksa menyerah oleh Atletico Madrid 0-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dinihari.

Pada pertandingan tersebut, pemain Juventus sebenarnya bisa mengimbangi aksi tim asuhan Diego Simeone. Setidaknya mereka bisa menahan kedudukan tanpa gol di babak pertama. Atletico sendiri baru bisa memastikan kemenangan lewat gol telat Jose Gimenez dan Diego Godin di menit 76 serta 83. (Baca juga : Juventus Tersungkur di Markas Atletico Madrid)

Usai laga Allegri memuji taktik yang dimainkan Atletico. Menurutnya, pemain Atletico memaksa Cristiano Ronaldo Cs bermain buruk. "Permainan kami di babak kedua sangat jelek dan membuat kami melakukan banyak kesalahan," katanya kepada SkySports. (Baca juga : Kalah dari Atletico, Ronaldo : Saya Sudah Lima Kali Juara Liga Champions)



"Atletico sangat pandai membiarkan pertandingan berlalu tanpa ada tembakan ke gawang. Kami sudah mengambil risiko dengan melepaskan diri dan kehilangan bola, faktanya di babak kedua kami sama sekali tak punya tembakan ke gawang. Atletico bermain lebih agresif dan itu sangat mengejutkan," papar Allegri. (Baca juga : Fakta Menarik Kekalahan Juventus di Markas Atletico Madrid)

"Sekarang kami memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan ini. Kami harus punya keyakinan, kami akan kembali diperkuat sejumlah pemain yang absen kali ini. Tidak ada gunanya menangisi susu yang tumpah."

"Kami belum mati. Kami belum mati setelah kalah 3-0 di kandang Real Madrid (di fase grup), apalagi sekarang kami memiliki leg kedua di kandang. Sangat penting untuk mempertahankan fokus, organisasi, dan menjaga kepala kita, karena semuanya dapat dibatalkan."

Leg kedua sendiri akan dimainkan di kandang Juventus, Alliaz Stadium pada 13 Maret mendatang.
(bbk)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak