alexametrics

Formula 1 2019

Tercepat di Tes Pramusim, Pembalap Thailand Bawa Toro Rosso di Posisi Puncak

loading...
Tercepat di Tes Pramusim, Pembalap Thailand Bawa Toro Rosso di Posisi Puncak
Pembalap Thailand Alexander Albon membuat langkah positif dalam debutnya di Formula 1/Foto/Reuters
A+ A-
BARCELONA - Pembalap Thailand Alexander Albon membuat langkah positif dalam debutnya. Albon membawa Toro Rosso tetap di atas daftar tes pramusim Formula 1 (F1) setelah menjadi yang tercepat dalam sesi uji coba pagi di Circuit de Catalunya, Barcelona, Kamis (21/2/2019).

Albon, kelahiran Inggris, satu dari tiga lulusan Formula 2 yang melakukan debut balapan F1 ketika musim ini dimulai di Australia pada 17 Maret 2019. Albon mencatat waktu terbaik satu menit 17,637 detik dengan menggunakan ban terlembut dan tercepat.

Pembalap kelahiran London, Inggris, 23 Maret 1996 itu menyelesaikan 44 lap setelah 132 lap yang mengesankan pada Selasa (19/2/2019). Dia menggunakan mesin Honda yang menunjukkan kemajuan baik dalam kinerja dan keandalan setelah bermasalah beberapa tahun terakhir.
Tercepat di Tes Pramusim, Pembalap Thailand Bawa Toro Rosso di Posisi Puncak

Sementara rekan setim Albon dari Rusia, Daniil Kvyat, menghasilkan lap tercepat pada Rabu (20/2/2019), dengan catatan 1: 17,704, juga dengan ban yang paling lunak.



Pembalap Australia Daniel Ricciardo menjadi yang tercepat kedua untuk Renault, dengan catatan waktu 1: 17.785 juga dengan ban terlembut pada Kamis pagi yang dingin tetapi cerah.

Juara dunia lima kali Lewis Hamilton di tempat ketiga untuk Mercedes, yang pada hari Rabu mengatakan bahwa mereka berencana untuk sedikit lebih fokus pada kinerja. Hamilton mencatat waktu 1: 17.977 dengan ban yang lebih keras.

Pembalap Ferrari Charles Leclerc berada di urutan keempat di timesheets dengan catatan 1: 18.046. Pembalap asal Monako itu melahap lap terbanyak, dengan 75 putaran dibandingkan dengan Hamilton 58.

Robert Kubica dari Polandia juga berada di jalur yang tepat untuk Williams, yang baru memulai tes pada Rabu sore, dan melakukan 48 putaran. Dia masih di peringkat 10 dan paling lambat.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak