Manchester United Pecat Erik Ten Hag usai Final Piala FA?

Rabu, 22 Mei 2024 - 08:02 WIB
loading...
Manchester United Pecat Erik Ten Hag usai Final Piala FA?
Manchester United Pecat Erik Ten Hag usai Final Piala FA? Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
MANCHESTER - Legenda Manchester United , Rio Ferdinand, memberikan prediksinya soal masa depan Erik Ten Hag. Ferdinand yakin kalau juru taktik asal Belanda itu bakal dipecat seusai pertandingan final Piala FA 2023/2024.

Seperti diketahui, Ten Hag tidak mampu membawa Man United meraih hasil manis di Liga Inggris 2023/2024. Di bawah kendalinya musim ini, Setan Merah -julukan Man United- harus puas finis di posisi delapan dengan koleksi 60 poin.

Meski begitu, Ten Hag punya satu peluang mempersembahkan trofi untuk Man United, yaitu Piala FA 2023/2024. Namun mereka harus menghadapi lawan kuat di partai final yakni Man City di Stadion Wembley, Sabtu (25/5/2024) mendatang.



Kendati demikian, Ferdinand yakin Ten Hag akan dipecat usai laga pamungkas tersebut. Sekalipun Man United berhasil meraih trofi tersebut, mantan pemain Setan Merah ini tetap meyakini pelatih asal Belanda itu bakal didepak dari Old Trafford.

“Semakin saya memikirkannya, menang atau kalah, menurutku Ten Hag tidak akan berada di sana musim depan. Saya tidak mengatakan itu yang saya inginkan, saya hanya mengatakan apa yang saya yakini akan terjadi, dan saya yakin klub akan mencari sosok lain,” kata Ferdinand, dilansir dari Metro, Selasa (21/5/2024).

“Saya rasa [memenangkan Piala FA] tidak mengubah apa pun di mata INEOS. Saya belum berbicara dengan siapa pun di sana, ini hanya asumsi, ini yang saya pikirkan,” terangnya.

Ferdinand menyampaikan, sudah waktunya bagi Man United untuk mencari pelatih baru. Menurutnya, pelatih yang ideal untuk Setan Merah saat ini adalah sosok yang benar-benar bisa berkomunikasi dengan baik kepada semua pemainnya dan menggabungkan kekuatan pemain muda dan senior.

“Jika saya menjadi Man United sekarang, dan saya menjadi INEOS, atau saya menjadi penasihat mereka sekarang, saya akan pergi dan mencari pelatih. Saya ingin pelatih terbaik,” ujarnya.

“Seseorang yang berbicara bahasa itu, ya. Seseorang yang bisa berkomunikasi dengan para pemain. Tapi seseorang yang bisa menerapkan gaya bermain dan benar-benar melatih pemain muda, pemain berpengalaman. Gabungkan para pemain, ciptakan unit kohesif yang bisa kita semua lihat. Buatlah tim sekarang, tim yang bagus,” tambah Ferdinand.

Sementara, muncul beberapa nama yang belakangan dikaitkan dengan Man United untuk menggantikan Ten Hag. Sosok yang cukup santer dihubungkan adalah Gareth Southgate dan Thomas Tuchel.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)
pixels