alexametrics

eSports Corner Resmi Dibuka di Palembang

loading...
eSports Corner Resmi Dibuka di Palembang
Peresmian olahraga eSports Corner kedua ini berlangsung di South Station Cafe and Resto, Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (21/2/2019)
A+ A-
PALEMBANG - Pengembangan cabang olahraga eSport yang diinisiasi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sepertinya bukan isapan jempol belaka. Setelah membuat eSport Corner di Jakarta, kini partai yang dipimpin Diaz Hendropriyono hadir di Palembang.

Peresmian olahraga eSports Corner kedua ini berlangsung di South Station Cafe and Resto, Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (21/2/2019). Diaz menegaskan bahwa penyediaan eSports Corner merupakan bukti dari komitmen nyata PKPI mendukung industri maupun atlet eSports di Tanah Air.

"Dukungan kita terhadap eSports bukanlah sebuah gimmick. PKPI secara konsisten telah mengambil langkah konkret yang mendukung dunia eSports. Di pertengahan tahun 2018, kami menjadi partai pertama dan satu-satunya yang memiliki Departemen eSports," kata Diaz.



"Akhir tahun lalu, kami menyelenggarakan Indonesian eSports Games (IEG) 2018. Hingga kini, kami merupakan satu-satunya partai yang telah menyelenggarakan kompetisi eSports berskala nasional. Ke depannya, PKPI akan fokus memperjuangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) eSports yang terpisah dari UU Sistem Keolahragaan Nasional jika mendapatkan mandat di DPR-RI," papar Diaz.

Mengenai eSports Corner, Yudi Kurniawan selaku Ketua Departemen eSports DPN PKPI memastikan bahwa fasilitas tersebut bisa digunakan publik secara cuma-Cuma. "eSports Corner menyediakan wifi, konsol PlayStation, dan game yang dapat dipergunakan publik berlatih eSports dengan cuma-cuma," tandasnya.

Peresmian eSports Corner Palembang juga diramaikan oleh friendly-match permainan Mobile Legends yang mempertandingkan tim XCN dan Coeg serta diramaikan oleh grup musik hip hop lokal, Klempang Liut. Selain dihadiri oleh komunitas gamers Sumatra Selatan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk mantan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sumatra Selatan Usman Effendy, dan vokalis grup band Repvblik Ruri Herdian Wantogia.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak