Arema vs Persib Bandung Duel Seru Mencari Jalan Kemenangan

Jum'at, 22 Februari 2019 - 14:12 WIB
Arema vs Persib Bandung Duel Seru Mencari Jalan Kemenangan
Arema vs Persib Bandung Duel Seru Mencari Jalan Kemenangan
A A A
JAKARTA - Bentrokan Arema FC dengan Persib Bandung di leg kedua babak 16 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, sore ini, bakal lebih seru. Hasil imbang 1-1 di pertemuan pertama pada 18 Januari memaksa kedua tim herus memforsir kemenangan agar lolos ke perempat final.

Hitung-hitungan di atas kertas, Arema paling besar peluang menang dengan keuntungan sebagai tuan rumah. Namun, Persib tidak mau mengalah. Maung Bandung yakin masih ada jalan mengalahkan Arema di Kanjuruhan.

Kepercayaan diri itu tak terlepas dari kembalinya Ezechiel N’Douassel yang sempat absen di leg pertama. Sebab, kehadiran legiun asing asal Chad itu sudah pasti akan sangat memengaruhi permainan tim. Tiga gol yang disarangkannya di laga melawan Persiwa Wamena, Senin 11 Februari 2019 juga bakal menjadi motivasi tersendiri.

Pelatih kepala Persib, Miljan Radovic pun menjanjikan anak asuhnya bakal tampil ofensif di kandang Singo Edan nanti. Strategi itu dipersiapkannya demi mampu mencetak gol ke gawang tim tuan rumah.

’’Kita punya target cetak gol di sini, kalau kita bisa cetak satu gol dan mereka tidak, kita menang. Arema sekarang punya tekanan, kalau mereka tidak masuk gol dan kalau kita cetak gol,” ujarnya dalam jumpa pers seperti dikutip dari laman resmi Persib.co.id.

Sayangnya, skuat Maung Bandung dipastikan tak akan diperkuat Esteban Vizcarra. Dia harus tinggal di Bandung untuk menjalani masa pemulihan cedera yang dialaminya. Begitu juga dengan Supardi Nasir Bujang dan I Made Wirawan yang tak diikutkan ke dalam rombongan tur akibat masih belum fit.

“Pemain yang absen ada, tapi kita tetap dengan tim terbaik. Kalau Vizcarra, Supardi, Made tidak bisa main, kita masih punya pemain bagus untuk menggantikan mereka,” terang pelatih berpaspor Montenegro itu.

Dengan kata lain, absennya ketiga pemain tersebut akan membuka jalan bagi sejumlah pemain untuk kembali tampil dan unjuk gigi. Sebut saja Erwin Ramdani, Frets Butuan, Henhen Herdiana, Zalnando, M. Natshir dan M. Aqil Savik.

Di kubu tim tuan rumah, Arema FC mengaku sangat optimistis. Mengantongi satu gol dari Bandung di leg pertama membuat pelatih Milomir Seslija mengaku sangat siap menatap leg kedua.

’’Seperti yang saya bilang, kami terus membangun kekompakan tim dari pertandingan ke pertandingan. Kita semakin kuat dari pertandingan satu ke pertandingan lain. Dan kami tahu apa yang harus dilakukan,” katanya.

Kendati demikian, pelatih asal Bosnia & Herzegovina itu menyadari Persib bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Seperti yang terjadi pada laga leg pertama, pertandingan itu juga akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Singo Edan.

“Saya optimistis dan percaya dengan semua pemain saya, yang juga memiliki tekad yang kuat. Saya juga punya ambisi besar di turnamen Piala Indonesia ini. Pertandingan leg pertama sudah berlalu dan itu adalah pertandingan yang cukup sulit. Leg kedua nanti juga akan sama sulitnya tapi saya berharap kita bisa melewati itu,” tutur Milomir
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4016 seconds (0.1#10.140)