alexametrics

Kratingdaeng Piala Indonesia

Persib Bandung Depak Arema FC dari Kratingdaeng Piala Indonesia

loading...
Persib Bandung Depak Arema FC dari Kratingdaeng Piala Indonesia
Ezechiel N'Douassel menjadi aktor sukses Persib saat menyingkirkan Arema dari Kratingdaeng Piala Indonesia. Foto : Persib
A+ A-
MALANG - Persib Bandung akhirnya lolos ke babak 16 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia usai bermain imbang dengan Arema FC. Hasil ini sudah cukup buat Maung Bandung mengingat di leg pertama juga bermain 1-1, namun Persib unggul gol tandang.

Tampil di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2/2019), Arema yang ingin memburu gol mampu menguasai jalannga pertandingan. Bahkan sergapan Singo Edan langsung membuahkan hasil ketika pertandingan baru berlangsung tiga menit.

Makan Konate yang jadi aktor utama keunggulan Arema. Memanfaatkan kemampuannya, mantan pemain Persib itu memperdaya kiper Deden Natsir lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.



Unggul satu gol makin membuat pemain Arema makin meningkatkan tekanan. Di sisi lain, Persib yang tak mau pulang dengan tangan hampa memberikan jawaban dengan serangan balik yang juga membahayakan gawang tuan rumah.

Karena gagal menembus pertahanan Arema, pelatih Miljan Radovic kemudian memasukkan striker Ezechiel N'Douassel. Hasilnya sangat efektif di mana serangan Persib makin hidup. N'Douassel pula yang akhirnya menjadi penyama skor. Ia berhasil memanfaatkan tendangan penalti di penghujung babak pertama.

Jual beli serangan mewarnai babak kedua. Arema nyaris meninggalkan Persib setelah mendapatkan hadiah penalti. Sial. Konate yang dipercaya sebagai algojo gagal merobek gawang Persib setelah tendangannya membentur mistar.

Arema akhirnya bisa juga menjebol gawang Persib. Kali ini Robert Lima Guimaraes yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Konate di menit 73.

Ketinggalan satu gol ternyata tak menyurutkan semangat Persib. Sebaliknya mereka makin bergelora mengejar ketinggalan. Akhirnya, Ghozali Muharam Siregar, berhasil membawa Persib kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Ghozali berhasil memanfaatkan bola muntah di depan gawang Arema dengan sepakan kaki kirinya untuk menjadi gol. Skor 2-2 jadi akhir pertandingan dan memastikan Persib lolos ke babak 16 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak