Babak 1 : Marinus Wanewar Bawa Indonesia U-22 Ungguli Kamboja U-22

Jum'at, 22 Februari 2019 - 19:16 WIB
Babak 1 : Marinus Wanewar Bawa Indonesia U-22 Ungguli Kamboja U-22
Babak 1 : Marinus Wanewar Bawa Indonesia U-22 Ungguli Kamboja U-22
A A A
PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 berhasil unggul sementara atas Kamboja U-22. Marinus Wanewar mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan Witan Sulaiman.

Bertanding di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Jumat (22/2/2019), Indonesia U-22 langsung menekan pertahanan Kamboja U-22. Sengatan ini berhasil melahirkan sepak pojok. Namun bola yang diambil Gian Zola gagal melahirkan peluang.

Terus memburu gol, pasukan Garuda Muda mencoba mengamankan lapangan tengah. Namun Kamboja U-22 berhasil meredam dan beberapakali juga berhasil mendekati garis pertahanan Indonesia U-22.

Upaya Indonesia U-22 untuk menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Keo Soksela akhirnya membuahkan hasil. Di menit 20, berawal dari serangan dari sayap kanan Kamboja U-22, Marinus Wanewar berasil meneruskan umpan Witan Sulaiman untuk mengubah skor menjadi 1-0. Marinus sebenarnya sempat gagal menyambar dengan sempurna, namun bola masih mampu dikuasainya untuk diteruskan dengan tembakan kaki kiri.

Kamboja U-22 yang dalam dua pertandingan tak pernah terkalahkan itu merespon ketertinggalan itu dengan berani bermain menekan. Alhasil, bola terus berjalan silih berganti ke kedua daerah pertahanan masing-masing tim.

Di menit 28, Osvaldo Hai nyaris menggandakan keunggulan buat Indonesia U-22. Sayangnya usaha menyisir pertahanan kiri Kamboja U-22 berakhir dengan kegagalan. Jika saja bola diumpan ke Marinus sangat mungkin skor 2-0 akan terjadi.

Sampai memasuki menit 40, kedua tim hanya mampu menciptakan serangan tanpa bisa mencetak peluang. Dan, babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Indonesia U-22 atas Kamboja U-22.

Susunan Pemain

Indonesia U-22
Awan Setho, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika, M Lutfi, Witan Sulaiman, Osvaldo Hai, Gian Zola, Sani Rizki Fauzi, Marianus Wanewar
Pelatih : Indra Sjafri

Kamboja U-22
Keo Soksela, Serut Baraing, Sin Sophanat, Chhong Bunnath, Ouk Sovann, Chheng Meng, Orn Champolin, Teath Kim Heng, Tes Sambath, Sleng Chanthea, Sing Kakada
Pelatih: Felix Dalmas
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6386 seconds (0.1#10.140)