Mengupas Ketergantungan Valentino Rossi pada Yamaha di MotoGP 2019

Sabtu, 23 Februari 2019 - 10:12 WIB
Mengupas Ketergantungan Valentino Rossi pada Yamaha di MotoGP 2019
Mengupas Ketergantungan Valentino Rossi pada Yamaha di MotoGP 2019
A A A
BOLOGNA - Valentino Rossi masih menjadi favorit pada ajang MotoGP 2019 . Meskipun pembalap berjuluk The Doctor saat ini sudah berusia 40 tahun, namun ia masih memiliki hasrat untuk memenangkan gelar di kelas elite.

Pandanga itu sebagaimana disampaikan pengamat MotoGP, Carlo Pernat. "Yamaha membuat kesalahan dengan mesin tahun lalu, tetapi jika M1 kembali seperti beberapa tahun yang lalu, maka Valentino dan Maverick Vinales dapat berjuang untuk sesuatu yang besar. Rossi adalah pembalap yang masih sangat kuat, meskipun ia tidak bisa membaik di usia 40 tahun," katanya dikutip dari GPOne, Sabtu (23/2/2019).

Pernat menambahkan keberhasilan Rossi dan Vinales sangat tergantung pada Yamaha. Jika mereka mampu memberikan motor terbaik pada musim ini, bukan tak mungkin salah satu pembalapnya akan memenangkan gelar MotoGP 2019, terlebih pemilik nomor 46 sangat memimpikan merebut gelar kesepuluh sepanjang kariernya.

"Saya pikir itu sangat tergantung pada Yamaha: Dengan motor yang kompetitif, Valentino masih memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar kesepuluh. Maverick kuat, dia hanya harus berhenti menderita secara psikologis dari Valentino dan belajar untuk menjadi lebih cepat dalam kondisi basah," beber Pernat.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6214 seconds (0.1#10.140)