Vietnam Tim Kuat, Indra Sjafri: Bukan Berarti Tidak Bisa Dikalahkan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 13:32 WIB
Vietnam Tim Kuat, Indra Sjafri: Bukan Berarti Tidak Bisa Dikalahkan
Vietnam Tim Kuat, Indra Sjafri: Bukan Berarti Tidak Bisa Dikalahkan
A A A
PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019. Kepastian itu didapat setelah tim besutan Indra Sjafri mengalahkan tuan rumah Kamboja pada laga pemungkas Grup B dengan skor 2-0 di Stadion Nasional Olimpiade, Jumat (22/2) kemarin.

Timnas Indonesia U-22 berhak mendampingi Kamboja lolos ke semifinal. Ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa buat Indra Sjafri. Tidak hanya mampu membawa Garuda Muda lolos ke tahap berikutnya, tapi pelatih berkumis tebal itu juga berhasil meneruskan tradisi lolos ke semifinal.

Sejak PSSI menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-16, U-19, dan sekarang U-22. Ahli strategi kelahiran 2 Februari 1963 silam, tak pernah melewatkan kesempatan untuk membawa Timnas lolos ke semifinal.

"Alhamdulillah kita bersyukur lolos ke semifinal. Meski tadi kami masih belum terlalu maksimal. Saya susun periodesasi sebelum ke Kamboja. Bisa dilihat penampilanya anak-anak. Lawan Myanmar cukup sulit, Malaysia kita berkembang, dan lawan Kamboja tadi kita juga meningkat," kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (23/2).

Indra Sjafri patut bersyukur dengan keberhasilan ini. Namun, dia tak lekas jemawa dengan hasil positif ini. Pasalnya di semifinal, Timnas U-22 bakal ditantang Vietnam, Minggu (24/2). (Baca juga: Indonesia U-22 ke Semifinal, Indra Sjafri : Alhamdulillah! )

"Saya harap di semifinal lebih bagus dan final akan jadi puncaknya. Lawan semifinal kami akan ketemu Vietnam. Saya pernah bertemu Vietnam beberapa kali saat di Timnas Indonesia U-19. Mereka tim bagus, kuat tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Oleh karena itu, kami harus optimistis," pungkas Indra Sjafri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5097 seconds (0.1#10.140)