alexametrics

Kratingdaeng Piala Indonesia 2019

Gunduli Persidago Gorontalo, Persebaya Lolos ke Perempat Final

loading...
Gunduli Persidago Gorontalo, Persebaya Lolos ke Perempat Final
Hansamu Yama Pranata melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persidago Gorontalo pada menit 37 / Persebaya
A+ A-
SURABAYA - Persebaya Surabaya menggunduli Persidago Gorontalo dengan skor 7-0 pada laga leg kedua babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (23/2). Klub berjuluk Bajol Ijo melangkah ke perempat final dengan agregat 11-1.

Peluang Persebaya lolos ke perempat final sebenarnya sudah terlihat saat mereka mencukur Persidago dengan skor 4-1 di leg pertama. Meski sudah menempatkan satu kaki ke tahap berikutnya, namun tim asuhan Djajang Nurjaman tetap menurunkan skuat utamanya di pertandingan leg kedua ini.

Tampil dengan skuat utama, tim kebanggaan Bonek ini berhasil unggul 5-0 di babak pertama. Kelima gol itu masing-masing dicetak Amido Balde (29'-30'), Otavio Dutra (34'), Hansamu Yama Pranata (37'), Damian Lizio (45'+1).



Unggul 5-0 (agregat 9-1) tak membuat Persebaya mengendurkan serangan. Tuan rumah justru semakin rajin mengintimidasi pertahanan Laskar Menara julukan Persidago.

Terbukti, Persebaya mampu mencetak dua gol tambahan. Kedua gol itu dicetak Balde pada menit 56 dan 86.

Ini merupakan kedua kalinya Balde mencetak quattrick di pertandingan Piala Indonesia. Sebelumnya, penyerang berusia 27 tahun itu memborong empat gol saat Persebaya mengalahkan Persinga Ngawi.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak