iNews Mengukir Sejarah! Raih Top 2 Rating Siaran Final Thomas Uber Cup 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:55 WIB
loading...
iNews Mengukir Sejarah! Raih Top 2 Rating Siaran Final Thomas Uber Cup 2024
iNews berhasil meraih capaian Top 2 All TV Stations melalui program-program unggulan, salah satunya Thomas dan Uber Cup 2024. (Foto: MPI/Lukas Martin)
A A A
JAKARTA - Perjuangan tim bulu tangkis Indonesia di Final Thomas dan Uber Cup 2024 yang disiarkan langsung di iNews pada Minggu (5/5/2024) lalu mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Antusiasme masyarakat selama menyaksikan perhelatan Thomas dan Uber Cup 2024, tentunya menjadi sambutan positif bagi iNews yang sejak 2022 telah membangun citra sebagai New Home of Badminton.

Ketua Umum Ketua Umum Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna mengapresiasi iNews yang sudah membangun citra sebagai New Home of Badminton. Menurutnya, iNews menyajikan event-event olahraga sebagai news, yang kemudian ditampilkan sebagai sportainment.

“iNews dengan kapasitas jaringan dan potensi 40 persen viewers secara nasional, berhasil mengkolaborasikan antara news dan sportainment dan ini menjadi suatu terobosan. Selain menyajikan pertandingan, iNews berhasil menyajikan informasi yang menarik di balik perjuangan para atlet. Sehingga berhasil membuat engagement para pecinta olahraga, khususnya bulu tangkis, untuk lebih terlibat secara emosional,” ujarnya kepada iNews Media Group, Selasa (21/5/2024).

Menurutnya, mengajak penonton pecinta olahraga untuk terlibat langsung secara emosional, membuat iNews memiliki dynamic share yang tinggi. Apabila bisa terus ditingkatkan, maka potensi untuk menjadi televisi yang lebih besar akan terbuka lebar.

Agung menambahkan, iNews yang menayangkan Thomas dan Uber Cup membuktikan konsistensinya dalam menjalankan fungsinya sebagai media informasi, hiburan, dan edukasi. Konten olahraga yang ditayangkan bukan hanya sebatas informasi yang disajikan, tetapi ada muatan edukasi.

Menyaksikan tayangan olahraga, seperti Thomas dan Uber Cup tidak hanya berbicara olahraga untuk menjadi sehat, tetapi juga menjadi sarana untuk meraih prestasi. “Kenapa Thomas dan Uber? Karena merupakan event penting bulu tangkis bagi atlet-atlet Indonesia untuk bisa meraih prestasi gemilang di kancah dunia,” ujarnya.

Agung memberikan apresiasi terkait antusiasme penonton yang sangat besar selama perhelatan Thomas dan Uber Cup di iNews. Menurutnya, hal ini juga tidak terlepas dari prestasi PBSI yang selama 3,5 tahun ini berhasil meraih lebih dari 100 gelar juara dunia. Seperti Emas Olimpiade, Thomas Cup, All England, hingga BWF.

Ia pun berharap tim bulu tangkis Indonesia yang menjuarai All England beberapa waktu lalu bisa menjadi momentum kebangkitan untuk meraih Emas Olimpiade Paris 2024 pada 27 Juli-5 Agustus di Arena Porte de la Chapelle.

Pada kesempatan terpisah, Programming Division Head Indri Saman mengatakan, pencapaian iNews hingga meraih rating share tertinggi saat menayangkan Final Thomas dan Uber di antara televisi di Tanah Air, adalah bukan sesuatu yang serta merta didapatkan, tetapi melalui strategi dan perencanaan yang matang. iNews sudah terlebih dahulu membangun komitmen menjadi rumah baru bagi bulu tangkis Indonesia, sehingga hal ini cukup membekas di benak pemirsa, khususnya para pecinta bulu tangkis.

“BWF sudah kami tayangkan sejak 2022-2024, tidak sekadar menayangkan, tapi brand awareness-nya kita naikkan. Kita punya statement (tagline) “New Home of Badminton". Kami benar-benar komitmen menayangkan dari promonya, orang tahu kalau mau cari BWF pasti ke iNews,” katanya.

Seperti diketahui, bulu tangkis merupakan salah satu olahraga paling populer di Indonesia. Tak heran, begitu banyak orang yang tertarik untuk menonton Final Thomas dan Uber Cup. Selain itu, iNews juga berhasil menyajikan tayangan yang berkualitas dengan komentator yang kompeten dan analisis yang menarik.

Gelaran Uber Cup sendiri berhasil membawa iNews meraih Top 2 All TV Stations dengan Audience Share tertinggi kedua di antara stasiun TV lainnya, yaitu sebesar 15.59 pada Minggu, 5 Mei 2024. Sementara pada Sabtu, 4 Mei 2024, iNews berhasil menempati posisi ketiga dengan Audience Share mencapai 12,17.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)
pixels