Lionel Messi Cetak Hat-trick Ke-50

Minggu, 24 Februari 2019 - 10:30 WIB
Lionel Messi Cetak Hat-trick Ke-50
Lionel Messi Cetak Hat-trick Ke-50
A A A
SEVILLA - Lionel Messi tampaknya belum berhenti untuk membuat penggemar penasaran terkait rekor apa yang akan diciptakannya di musim ini. Gambaran itulah yang terjadi saat pemain bertubuh mungil itu mengukir catatan baru saat mengantarkan Barcelona menang 4-2 atas Sevilla di Ramon Sanchez-Pizjuan Stadium, Sabtu (23/2) malam.

Pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol musim ini, Messi kembali menjadikan gawang Sevilla sebagai lumbung gol. Buktinya, dia mampu mencetak hat-trick ditambah sumbangan satu gol Luis Suarez.

Itu merupakan hat-trick ke-44 selama tampil di Liga Spanyol. Total, Messi telah membukukan 50 hat-trick sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional di semua kompetisi.

Messi berada di urutan kedua dalam daftar terbanyak pencetak hat-trick sepanjang masa di Liga Spanyol. Posisi pertama tersebut masih dipegang Cristiano Ronaldo (44). Berkat tambahan tiga gol di pertandingan ini, pemain yang dikenal dengan sebutan La Pulga itu saat ini berada di posisi terdepan untuk merebut El Pichichi Liga Spanyol.

Messi saat ini sudah mengumpulkan 25 gol dan 11 assist di semua kompetisi. Dia unggul sembilan gol dari rekan setimnya Suarez, yang mengekor di urutan kedua. Adapun laga melawan Sevilla, Messi telah mencetak 36 gol dan 16 assist dalam 37 pertandingan di semua kompetisi.

"Lionel tidak hanya mencetak tiga gol, tetapi Anda harus melihat di mana, kapan dan bagaimana dia mendapatkannya," kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Kami memiliki pemain yang tegas dan superlatif. Semua tim memiliki pemain yang menentukan tetapi kami memiliki yang terbaik di dunia. Tidak hanya untuk gol-golnya, tetapi karena ia selalu muncul di tempat yang tepat pada waktu yang tepat," tambah Valverde.

Singkat cerita, berkat kemenangan ini Barcelona semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 57 poin atau unggul 10 angka dari Atletico Madrid.

Daftar Hat-trick di Klub dan Negaranya:

51 - Cristiano Ronaldo
50 - Lionel Messi
29 - Luis Suarez

Daftar Pencetak Hat-trick Terbanyak Bersama Klub di Liga Spanyol


1. Cristiano Ronaldo: 44 (9 tahun)
2. Messi: 44 (15 tahun)
3. Zarra: 31 (17 tahun)
4. Di Stéfano: 28 (13 tahun)
5. Mundo: 25 (16 tahun)
6. Puskás: 23 (8 tahun)

Gol Lionel Messi Bersama Barcelona dan Argentina:


Total: 650 Gol
- 585 untuk Barcelona
- 65 untuk Argentina
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8191 seconds (0.1#10.140)