alexametrics

DeGale Bersiap Pensiun Setelah Ditekuk Eubank Jr

loading...
DeGale Bersiap Pensiun Setelah Ditekuk Eubank Jr
James DeGale menyatakan akan pensiun setelah babak belur dikalahkan Chris Eubank Jr dalam perebutan kelas menengah super IBO, Minggu (24/2/2019) dini hari WIB/Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - James DeGale menyatakan akan pensiun setelah babak belur dikalahkan Chris Eubank Jr dalam perebutan kelas menengah super IBO yang lowong di O2 Arena, London, Sabtu (23/2/2019) malam waktu lokal atau Minggu (24/2/2019) dini hari WIB. Eubank Jr menang angka mutlak dalam pertarungan 12 ronde.

DeGale sempat jatuh dua kali di ronde kedua dan ke-10. Juara dunia dua kali itu mengatakan Eubank Jr tangguh dan kuat dan dia akan membicarakan dengan keluarganya untuk gantung sarung tinju meski cukup yakin akan mundur dari dunia adu jotos. (Baca juga: Paksa DeGale Dua Kali Tersungkur, Eubank Jr Amankan Gelar IBO).
DeGale Bersiap Pensiun Setelah Ditekuk Eubank Jr

“Saya sudah melakukan segalanya: meraih emas Olimpiade (Beijing 2008), dua gelar dunia (kelas menengah super IBF dan WBC). Eubank Jr tangguh, kuat. Saya tidak cukup melakukan. Saya harus kembali dan menontonnya, berbicara dengan tim saya, berbicara dengan keluarga saya, tetapi saya cukup yakin (tentang pensiun dari tinju)."

"Saya telah membuat sejarah dan saya telah bertarung dengan petinju terbaik di seluruh dunia. Saya telah meninggalkan jejak saya di tinju."



Jika DeGale pensiun, dia akan menggantung sarung tangannya dengan hanya tiga kekalahan dalam catatan 29-pertarungannya.
DeGale Bersiap Pensiun Setelah Ditekuk Eubank Jr

Dua dari kekalahan itu terjadi dalam dua tahun terakhir, ketika peraih medali emas Olimpiade itu berjuang untuk pulih dari cedera.

DeGale juga mengomentari Eubank Jr yang mencatat 28 menang dan dua kalah dalam 30 pertandingannya. Kekalahan Eubank Jr saat melawan Billy Joe Saunders pada 29 November 2014, dan George Groves pada 17 Februari 2018. "Chris (Eubank Jr) tangguh, dia punya prospek yang bagus, dia ada di sana."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak