alexametrics

Musim 2019 Kecepatan Mobil Formula 1 Diprediksi Meningkat

loading...
Musim 2019 Kecepatan Mobil Formula 1 Diprediksi Meningkat
Mobil balap Formula 1 2019 diprediksi punya kecepatan lebih tinggi dari musim sebelumnya. Anggapan tersebut muncul dari Direktur teknis Renault, Nick Chester. Foto: IST
A+ A-
LONDON - Mobil balap Formula 1 2019 diprediksi punya kecepatan lebih tinggi dari musim sebelumnya. Anggapan tersebut muncul dari Direktur teknis Renault, Nick Chester.

Chester mengatakan hal itu setelah melihat hasil tes pramusim yang berlangsung di Barcelona, pekan ini. Seperti kita ketahui, pada tes tersebut Nico Hulkenberg menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 17,393 detik.

Hasil tersebut tidak terlalu jauh dengan musim lalu, dimana Hulkenberg mencatat 1 menit 17,182 detik sebagai waktu tercepatnya. Perbedaan waktu yang kurang dari 0.3 detik dianggap sebagai sinyal positif.



"Di akhir tes pramusim nanti, mobil-mobil F1 akan lebih kencang dibandikan periode yang sama tahun lalu, dan menurut saya ada kemungkinan juga mobil akan sedikit lebih kencang dibandingkan penghujung 2018," kata Chester.

Komentar Chester sebetulnya cukup mengejutkan, mengingat ada anggapan yang menyebut bahwa perubahan telah dilakukan untuk mengurangi downforce yang berdampak pada berkurangnya laju kecepatan.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak