Bergulir 17 Oktober, Semua Pihak Harus Hormati Drawing Liga 2

Rabu, 19 Agustus 2020 - 23:08 WIB
loading...
Bergulir 17 Oktober, Semua Pihak Harus Hormati Drawing Liga 2
Undian Liga 2 menghasilkan empat tim bertindak sebagai tuan rumah gelaran yang mulai berlangsung 17 Oktober mendatang. Foto : Liga Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) di hadapan media telah melakukan drawing atau undian grup kompetisi Liga 2 2020 . Harapannya hasil undian ini bisa dihormati mengingat pastinya akan melahirkan banyak komentar pro dan kontra.

Dilansir laman resmi Liga Indonesia, kompetisi kasta kedua di Tanah Air itu akan mulai digulirkan pada 17 Oktober hingga 5 Desember mendatang. Sebanyak 24 klub akan bersaing untuk menjadi yang terbaik guna melangkah ke fase selanjutnya. Empat tim juga ditunjuk sebagai tuang rumah.

Dipimpin langsung Direktur Operasional PT LIB Sudjarno terpilih empat klub yang berhak menjadi tuan rumah babak penyisihan grup yaitu Badak Lampung FC (Grup A), PSCS Cilacap (Grup B), PSPS Pekanbaru (Grup C) dan PSMS Medan (Grup D). Setelah menentukan empat tuan rumah, Sudjarno juga secara acak memilih 20 tim untuk mengisi empat grup yang telah ditentukan.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, semua pihak harus menghargai hasil drawing yang diselenggarakan secara transparan dan disaksikan publik. "Mari kita buktikan kepada seluruh masyarakat Indonesia di tengah pandemi corona yang masih terjadi kita masih bisa menggelar kompetisi Liga 2 yang berkualitas," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Sudjarno. Ia mengatakan bahwa fair play dan sportivitas di atas segalanya.

"Pasti akan muncul respon yang beragam dari hasil drawing tuan rumah atau peserta dari masing-masing grup. Apapun hasilnya harus kita hormati bersama, dan berharap Liga 2 musim ini berkualitas, menjunjung tinggi fair play dan patuh pada peraturan yang telah ditetapkan pemerintah," tandas Sudjarno.

Kompetisi Liga 2 2020 terbagi ke dalam empat grup, dimana tiap grup akan terisi enam klub dengan format single round robin. Nantinya, dua tim teratas dari masing-masing grup dipastikan melaju ke babak delapan besar.

Hasil drawing babak penyisihan grup Liga 2 2020:
Grup A: Badak Lampung FC, Babel United FC, Perserang Serang, PSBS Biak, Cilegon United FC, Persewar Waropen
Grup B: PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, Persis Solo, Persigo Semeru
Grup C: PSPS Pekanbaru, Mitra Kukar FC, Martapura FC, Putra Sinar Giri FC, AS Abadi Tiga Naga, PSIM Yogyakarta
Grup D: PSMS Medan, Sulut United FC, Semen Padang FC, Persekat, Persijap Jepara, Sriwijaya FC
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)