Menpora Dito Hadiri MNC Forum ke-75, Ingin Industri Olahraga di Indonesia Menguat

Rabu, 22 Mei 2024 - 21:44 WIB
loading...
Menpora Dito Hadiri MNC Forum ke-75, Ingin Industri Olahraga di Indonesia Menguat
Menpora Dito (kanan) bersama Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (tengah) dalam acara MNC Forum ke-75. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo , mengahidiri acara MNC Forum ke-75 yang berlangsung pada Rabu (22/5/2024) di iNews Tower, Jakarta Pusat. Dalam acara itu Dito menyampaikan bahwa industri olahraga di Indonesia harus diperkuat untuk menopang peningkatan prestasi pemuda di bidang olahraga.

Ribuan karyawan MNC Group mengikuti MNC Forum ke-75 pada hari ini. Acara tersebut bertemakan Strategi dan Kebijakan Pemerintah dalam Meningkatkan Prestasi Bidang Pemuda dan Olahraga Indonesia ke Kancah Internasional.

Forum kali ini menghadirkan Menpora Dito sebagai pembicara. Menteri berusia 33 tahun itu juga ditemani oleh Hary Tanoesoedibjo. Turut hadir sebagai narasumber, Roslan Roeslani, yang menjabat sebagai Ketua Umum Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) serta dikenal sebagai seorang pengusaha.

Dito meyakini bahwa kemajuan prestasi di bidang olahraga memerlukan sinergitas antar pemerintah dengan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul serta adaptif terhadap kemajuan teknologi. Dia berharap apa yang didiskusikan dalam forum ini bisa bermanfaat untuk MNC.

"Pasti senang, tadi langsung dikumpulin pak HT, bersama seluruh executive dari MNC Group. Ada 2000 peserta jadi kita sharing-sharing bersama Pak Rosan dan baguslah acaranya. Semoga bisa menjadi suatu sharing dari keilmuan, informasi yang bisa saya jadikan bahan juga, yang bisa digunakan MNC," kata Dito.

Lebih lanjut, Dito ingin pembinaan atlet yang telah dilakukan oleh pemerintah dan federasi olahraga terkait terus dipertahankan. Selain itu, menurutnya indurstri olahraga di Tanah Air juga perlu diperkuat agar cabang-cabang olahraga yang ada bisa mandiri sehingga peningkatan prestasi para pemuda di Indonesia mampu ditingkatkan.

"Menurut saya kebijakan yang saat ini, dimana pemerintah sudah mengatur dalam peraturan presiden nomor 86, itu harus dipertahankan. Dan juga bagaimana sekarang pemerintah fokus pada pembinaan dan usia dini sampai usia senior di seluruh cabang olaraga yang memiliki target di olimpiade, itu harus dipertahankan,” ujar politikus Partai Golkar itu.

“Pastinya kalau ditanya apa yang perlu ditambah ya ke depan mungkin harus kita kuatkan lagi industrinya, agar cabang olahraga bisa mandiri dan semoga kita doakan ekonomi Indonesia makin maju, agar anggaran makin besar untuk olahraga,” pungkasnya.

Sebagai informasi, MNC Forum merupakan salah satu agenda rutin MNC Group. Tujuannya agar MNC bisa terus memberikan perspektif terbaru bagi para karyawan dengan menghadirkan para tokoh yang berpengalaman di bidangnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)
pixels