MNC Forum ke-75, Rosan Roeslani Singgung Pendidikan Layak untuk Atlet

Rabu, 22 Mei 2024 - 21:58 WIB
loading...
MNC Forum ke-75, Rosan Roeslani Singgung Pendidikan Layak untuk Atlet
Rosan Roeslani (kiri) dan Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (tengah) dalam acara MNC Forum ke-75. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia ( PABSI ), Rosan Roeslani, hadir sebagai pembicara dalam MNC Forum ke-75. Dia pun membicarakan soal pendidikan yang layak untuk atlet demi peningkatan prestasi pemuda di bidang olahraga.

MNC Forum ke-75 digelar di iNews Tower, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/5/2024). Ribuan karyawan MNC Group pun mengikuti acara yang bertemakan Strategi dan Kebijakan Pemerintah dalam Meningkatkan Prestasi Bidang Pemuda dan Olahraga Indonesia ke Kancah Internasional itu.


Sosok Rosan Roeslani dihadirkan sebagai pembicara dalam forum ini. Selain itu, Menpora Dito Ariotedjo juga turut menjadi pemateri. Kedua narasumber pun disambut dengan baik oleh Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

Kedua pemateri meyakini bahwa kemajuan prestasi di bidang olahraga memerlukan sinergitas antara pemerintah dengan ketersediaan SDM unggul serta adaptif terhadap kemajuan teknologi. Rosan pun menyebut dukungan dari berbagai pihak juga sangat penting demi bisa mencapai target yang dipasang.

"Ya pertama-tama tadi saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Hary dan seluruh pimpinan MNC yang telah mengundanh saya dan juga mas menteri untuk sharing dan kebetulan saya juga apa pimpinan ketua umum untuk cabang olaraga angkat besi yang alhamdullilah selalu memberikan kontribusilah baik di Olimpiade, selalu berikan medali, di Asian Games emas dan juga sebagai juara-juara dunia,” kata Rosan.

“Jadi pengalaman kita hanya sharing saja dan harapannya dengan kita melakukan ini lebih banyak lagi support dan juga kerja sama banyak pihak, tidak hanya pemerintah tapi juga dengan pihak swasta lain, termasuk BUMN,” imbuhnya.

Selain itu, Rosan juga menyoroti pentingnya pendidikan bagi para atlet Indonesia. Sebab menurutnya, prestasi di bidang olahraga juga harus diimbangi dengan pendidikan formal yang baik, jangan sampai ada yang timpang.

"Ya memang kan untuk melahirkan suatu atlet itu kan dibutuhkan suatu perubahan yang luar biasa tidak hanya oleh atlet itu sendiri, tapi banyak pihak tentunya pemerintah harus memberikan solusi. Juga bagaimana prestasi dengan sangat baik di level dunia, sampai level dunia, tapi saat bersamaan pendidikannya itu juga tidak terputus,” ujar pria yang juga merupakan seorang pengusaha itu.

“Nah, tentunya dengan kemajuan teknologi digital itu kan bisa dilakukan, sekolah darimana saja, secara virtual, itu bisa dilakukan. Menurut saya itu juga yang harus diberikan fasilitas pada atlet kita agar mereka bisa punya waktu yang fleksibel dalam rangka mereka dapatkan pendidikan yang layak gitu juga,” tambahnya.

“Karena mereka latihan ada lima, enam, tujuh jam per hari. Jadi pasti kan capek. Oleh karena itu bagaimana fleksibilitas itu diberikan secara baik dan benar,” pungkasnya.

Sebagai informasi, MNC Forum merupakan salah satu agenda rutin MNC Group. Tujuannya agar MNC bisa terus memberikan perspektif terbaru bagi para karyawan dengan menghadirkan para tokoh yang berpengalaman di bidangnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)
pixels