Oleksandr Usyk Terancam Kehilangan Gelar, Promotor: Kami Minta Pengecualian ke IBF

Kamis, 23 Mei 2024 - 09:13 WIB
loading...
Oleksandr Usyk Terancam Kehilangan Gelar, Promotor: Kami Minta Pengecualian ke IBF
Oleksandr Usyk menjadi petinju pertama dalam sejarah kelas berat yang berhasil mengumpulkan lima sabuk juara dunia WBC, IBF, IBO, WBA Super dan WBO / Foto: Marca
A A A
Oleksandr Usyk menjadi petinju pertama dalam sejarah kelas berat yang berhasil mengumpulkan lima sabuk juara dunia WBC, IBF, IBO, WBA Super dan WBO sejak Lennox Lewis mengalahkan Evander Holyfield pada 1999. Tetapi beredar kabar bahwa ia tak akan memegang semua sabuk itu dalam Waktu lama.

Pasalnya, telah dikomunikasikan bahwa sabuk IBF diperkirakan akan dipertaruhkan pada pertandingan 1 Juni antara Filip Hrgovic dan Daniel Dubois. Alhasil, Usyk harus merelakan sabuk juara tersebut.

Namun, Alexander Krassyuk, promotor Usyk, telah mengonfirmasi bahwa pengecualian IBF akan diminta. "Tentu saja kami akan meminta pengecualian kepada IBF," kata Krassyuk kepada World Boxing News.



Jika itu memang dikabulkan dan Hrgovic terpaksa terus menunggu, pertandingan ulang antara Fury dan Usyk pada bulan Oktober kemungkinan akan menjadi pertarungan yang tak terbantahkan. Mengklarifikasi situasinya, Presiden IBF Darryl Peoples mengatakan kepada Boxing Scene: "Sejauh menyangkut peraturan IBF, juara bertahan mana pun dapat meminta pengecualian. Juara bertahan dapat dapat meminta pengecualian terhadap peraturan IBF, mereka punya hak untuk itu," bebernya.

Usyk akan mempunyai banyak tanggung jawab dengan badan-badan pengatur pertandingan. Namun jika IBF menguntungkannya, itu merupakan kabar buruk bagi Anthony Joshua karena ia berharap bisa menantang pemenang Hrgovic-Dubois.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)
pixels