Valentino Rossi Sempat Hilang Feeling di Tes Pramusim Qatar

Rabu, 27 Februari 2019 - 07:00 WIB
Valentino Rossi Sempat Hilang Feeling di Tes Pramusim Qatar
Valentino Rossi Sempat Hilang Feeling di Tes Pramusim Qatar
A A A
DOHA - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi harus puas di tempat keempat dalam catatan waktu pembalap tercepat di tes pramusim MotoGP 2019 di Qatar. Pembalap berjuluk The Doctor mengaku sempat hilang feeling sehingga gagal mencapai waktu tercepat.

Tampil di Sirkuit Losail, Qatar, Rossi mencatat waktu terbaik 1 menit 54,654 detik. Dia tertinggal 0,443 detik dari rekan satu timnya, Mavericks Vinales yang keluar sebagai pembalap tercepat di sesi tersebut. Hasil itu agaknya membuat Rossi disorot mengingat keduanya menggunakan motor dengan spesifikasi sama.

"Ya kami mencoba bekerja keras, banyak hal yang kami lakukan tapi pada akhirnya saya kehilangan feeling. Sata tidak punya cukup feeling untuk menekan, dan itu sangat sulit," kata Rossi dikutip Motorsport.

"Saya punya masalah di atas motor. Jadi saya harus berhenti selama satu jam walaupun setelah itu perasaan lebih baik. Kecepatan motor tidak buruk tapi ada aspek lain yang pelu diperbaiki," kata Rossi.

Sekadar informasi, pada tes pramusim di Qatar pembalap Maverick Vinales keluar sebagai yang tercepat. Rekan Rossi di tim balap Yamaha itu mencatat waktu tercepat, 1 menit 54.208 detik. (Baca juga: Vinales Catat Waktu Tercepat, Rider Muda Kalahkan Rossi dan Marquez )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6536 seconds (0.1#10.140)