Mau Juara Liga Spanyol, Robert Lewandowski Minta Barcelona Adopsi Real Madrid

Jum'at, 24 Mei 2024 - 09:09 WIB
loading...
Mau Juara Liga Spanyol, Robert Lewandowski Minta Barcelona Adopsi Real Madrid
Robert Lewandowski mengatakan Barcelona perlu mengadopsi cara bermain dan menjaga mentalitas pemain seperti Real Madrid jika ingin juara Liga Spanyol musim depan / Foto: Barcelona
A A A
Robert Lewandowski mengatakan Barcelona perlu mengadopsi cara bermain dan menjaga mentalitas pemain seperti Real Madrid jika ingin juara Liga Spanyol musim depan. Menurutnya, musuh bebuyutan itu mampu memenangkan pertandingan meski kerap bermain buruk sehingga bisa menyabet gelar musim ini.

Meski masih tersisa satu pertandingan lagi, Madrid sudah dipastikan menjadi juara Liga Spanyol 2023/2024 sejak beberapa pekan lalu. Kesuksesan itu diraih berkat penampilan konsisten yang ditunjukkan Vinicius Junior dkk sepanjang musim.

Saat ini Madrid bercokol di puncak klasemen dengan torehan 94 poin dari 37 laga. Mereka memenangkan 29 pertandingan, tujuh kali imbang dan hanya sekali kalah.



Di sisi lain, Barcelona mengalami pasang surut karena tak mampu konsisten bermain apik di Liga Spanyol musim ini. Alhasil, mereka harus puas finis sebagai runner up di mana mereka terpaut 12 poin dari Madrid dengan satu laga tersisa.

Setelah kehilangan titel musim ini, Lewandowski berharap Barcelona bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara Liga Spanyol musim depan. Dikatakannya, tim harus belajar dari Madrid jika ingin menjadi yang terbaik di Negeri Matador musim depan.

"Saya berharap kami mulai berjuang untuk gelar Liga Spanyol (musim depan). Musim ini, Real Madrid tidak pernah kehilangan poin, meski tidak bermain bagus," kata Lewandowski dilansir dari Marca, Rabu (22/5/2024).



Adapun hal yang perlu dipelajari dari Madrid oleh Barcelona adalah kemampuan mereka untuk meraih kemenangan meski kerap tak bermain apik. Menurut Lewandowski, itulah yang tak dimiliki oleh Pasukan Xavi Hernandez di Liga Spanyol musim ini.

"Menurut saya, mereka hanya kalah dalam satu pertandingan, dan mereka seri lima atau enam kali. Namun, mereka memenangkan banyak pertandingan dengan mencetak gol di menit-menit akhir," ujar striker asal Polandia itu.

"Jika Anda ingin memenangkan Liga Spanyol, Anda harus tahu cara memenangkan pertandingan yang tidak Anda kuasai. Mereka, tahun ini, tidak kehilangan poin meski bermain buruk, dan inilah pengalaman yang harus kita pelajari untuk musim depan: memenangkan pertandingan meski kita tidak sedang dalam performa terbaik," pungkasnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2374 seconds (0.1#10.140)
pixels