Lorenzo Akui Kesulitan Bersama Honda pada MotoGP 2019

Rabu, 27 Februari 2019 - 10:33 WIB
Lorenzo Akui Kesulitan Bersama Honda pada MotoGP 2019
Lorenzo Akui Kesulitan Bersama Honda pada MotoGP 2019
A A A
LOSAIL - Jorge Lorenzo mengaku akan mengalami kesulitan di musim pertama bersama Honda pada MotoGP 2019. Namun, pembalap asal Spanyol itu tetap berusaha memberikan hasil terbaik untuk timnya.

Lorenzo menilai motor Honda RC213V miliknya sebenarnya tidak terlalu buruk ketika menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, 23–25 Februari. Meski sempat berada di urutan ke-21 pada hari pembuka, Lorenzo berhasil menempati posisi kelima pada hari terakhir.

Catatannya pun hanya berselisih 0,445 detik dari rider Yamaha Maverick Vinales yang menjadi tercepat di latihan tersebut. Dengan mepetnya waktu persiapan jelang balapan resmi berlangsung di GP Qatar, 10 Maret mendatang, Lorenzo optimistis bisa mendapatkan hasil positif dengan motornya. Meski begitu, dia merasakan bahwa tim lain juga dipastikan bersiap dan meningkatkan motornya lebih baik lagi.

Namun, juara MotoGP tiga kali itu tetap yakin dengan motornya. “Saya melihat ada potensi di motor ini. Memang motor tim lain juga tidak akan tinggal diam dan mereka bakal terus berkembang lebih kompetitif. Jika kami bekerja keras, hasil yang diinginkan akan datang,” kata Lorenzo, dilansir Crash.

Sementara itu, Lorenzo mengakui belum mengendarai motor dengan maksimal. Pasalnya, dia merasa kondisinya belum pulih 100% dari cedera pergelangan tangan. Pembalap berusia 31 tahun ini mengaku masih merasakan sakit ketika memeragakan beberapa posisi. Namun, hal tersebut tidak dijadikan kendala dalam menatap persaingan musim ini.

“Saya merasa lebih baik di atas motor, tapi masih jauh dari kata sempurna. Pada akhir hari, pergelangan saya masih sakit sehingga butuh berhenti sejenak. Jadi, belum mampu melakukan banyak putaran dalam satu jam. Saat melakukan posisi normal dan posisi lurus, saya masih merasakan sedikit sakit. Memang ini cukup sulit karena Anda kehilangan banyak waktu,” paparnya.

Kendati belum nyaman saat mengendarai RC213V, Lorenzo mengaku sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya. Berbagai kesulitan itu memang menjadi tantangan tersendiri bagi Lorenzo saat ini. Namun, XFuera-julukan Lorenzo-tetap yakin dirinya pada akhirnya akan mampu menjadi cepat dengan RC213V.

“Saya merasa fisik saya semakin baik dan kami mengembangkan motor dalam hal pengaturan. Dalam hal perasaan, bekerja dengan motor merupakan langkah besar. Mungkin balapan akan berjalan dengan sulit. Tapi, sedikit demi sedikit dengan kesabaran, kami akan bisa melakukannya,” ucap Lorenzo.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5437 seconds (0.1#10.140)