alexametrics

Pesan Radovic untuk Zola dan Billy Usai Antarkan Timnas Indonesia U-22 Juara

loading...
Pesan Radovic untuk Zola dan Billy Usai Antarkan Timnas Indonesia U-22 Juara
Gian Zola dan Billy Keraf merayakan keberhasilan Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai juara di Piala AFF U-22 usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion National Olympic, Selasa (26/2/2019) malam WIB / Dok. Kemenpora
A+ A-
BANDUNG - Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 membawa pulang trofi juara Piala AFF U-22 2019 ke Tanah Air disambut positif pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. Dia menyebut bangga lantaran ada dua pemain Maung Bandung yang memberikan kontribusi besar untuk Garuda Muda.

Dua pemain Persib Bandung yang ikut memberikan andil besar terhadap keberhasilan Timnas U-22 di Kamboja, yakni Gian Zola dan Billy Keraf. Pada pertandingan final, Zola mampu memainkan perannya sebagai gelandang dengan sangat baik.

Melawan Thailand di partai puncak, Timnas U-22 sempat tertinggal 1-0 sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan menjadi 1-2. Garuda Muda pun berhasil membawa pulang trofi juara di Piala AFF U-22 dan itu merupakan capaian yang luar biasa pada debut Timnas U-22 di level ini.



"Saya senang kalau Timnas menang. Saya berikan selamat untuk pelatih dan semua pemain di sana. Tidak hanya selamat untuk Zola dan Billy, saya senang kalau Indonesia menang," kata Radovic dikutip dari laman resmi Persib, Rabu (27/2).

Itu bagus untuk sepakbola Indonesia. Tapi masih ada tantangan lain yang menanti,” ungkapnya, Rabu 27 Februari 2019.

Meski Zola dan Billy mampu memberikan kontribusi yang besar buat Timnas U-22, Radovic menekankan bahwa ini baru permulaan. Masih ada yang perlu dipersiapkan lagi untuk mematangkan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.

Pasalnya, kedua pemain itu akan dipersiapkan pelatih Indra Sjafri untuk penyisihan Piala Asia U-23 2020 di Vietnam. Pelatih berkebangsaan Montenegro itu berharap sejumlah anak asuhnya di Maung Bandung mampu tampil dan berkontribusi di Timnas senior dalam waktu dekat ini.

"Saya berharap ada pemain Timnas dari sini (Persib). Tapi kita akan lihat, saya pikir ada beberapa pemain kita yang bisa bermain di sana," pungkas pria 43 tahun itu.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak