Kenapa Jorge Lorenzo Ingin Jadwal MotoGP Qatar Dimajukan?

Kamis, 28 Februari 2019 - 10:00 WIB
Kenapa Jorge Lorenzo Ingin Jadwal MotoGP Qatar Dimajukan?
Kenapa Jorge Lorenzo Ingin Jadwal MotoGP Qatar Dimajukan?
A A A
DOHA - Jorge Lorenzo menjadi salah satu pembalap yang paling vokal terkait jadwal balapan di Sirkuit Losail, mengapa? Rider Repsol Honda ingin jadwal balap dimajukan.

Seperti kita ketahui, balapan di Sirkuit Losail, Qatar akan berlangsung seperti sebelumnya, yakni malam hari. Namun, Lorenzo menilai balapan malam lebih berisiko menyebabkan pembalap terjatuh.

Selain masalah jarak pandang, dalam kondisi balapan malam, kata Lorenzo, suhu lintasan turun drastis. Kondisi ban dalam suhu aspal yang dingin akan menyebabkan kesalahan perhitungan.

"Saya mengalami kecelakaan pada malam hari karena suhu trek turun drastis. Kelembapan tinggi, sangat dingin, banyak pembalap terjatuh," kata pembalap 31 tahun itu.

"Oleh karena itu, saya ingin berbicara kepada (Carmelo, CEO Dorna) Ezpelata dan yang menentukan jadwal balapan, karena jika bisa mengaturnya lebih awal, itu akan lebih baik bagi keselamatan pembalap," lanjutnya.

Lorenzo sendiri menyudahi tes di posisi kelima, menorehkan catatan waktu 1 menit 54,653 detik. Terpaut 0,445 detik dari posisi teratas, Maverick Vinales.

Merasa kompetitif dan terpaut tidak jauh dari pembalap terdepan, X-Fuera senang dengan potensi yang dimiliki RC213V. (Baca juga: Valentino Rossi Sempat Hilang Feeling di Tes Pramusim Qatar )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6679 seconds (0.1#10.140)