Riko Simanjuntak: Escobar Butuh Waktu Beradaptasi

Kamis, 28 Februari 2019 - 09:00 WIB
Riko Simanjuntak: Escobar Butuh Waktu Beradaptasi
Riko Simanjuntak: Escobar Butuh Waktu Beradaptasi
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta langsung menurunkan tiga pemain anyar yang baru bergabung di laga perdana Piala AFC 2019 Grup G kontra Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (26/2/2019) lalu. Salah satu pemain baru yang diturunkan adalah Silvio Escobar.

Dalam laga itu, Escobar diturunkan sebagai starter. Ia menggantikan peran Marko Simic untuk mengisi peran ujung tombak Macan Kemayoran.

Banyak yang menilai pemain asal Paraguay tampil belum optimal. Alhasil ia ditarik keluar dan diganti Novri Setiawan pada menit ke-64.

Pembelaan langsung diberikan oleh rekan setimnya yakni Riko Simanjuntak. Ia yakin dengan kualitas mantan pemain Perseru Serui ini. Hanya saja Escobar hanya membutuhkan proses adaptasi saja di Persija mengingat ia baru bergabung dalam skuat Macan Kemayoran.

"Saya rasa Escobar baru datang dia butuh adaptasi juga. Ya mudah-mudahan kedepannya ia bisa cepat beradaptasi dengan tim," ujar Riko.

Lebih lanjut, mantan pemain Semen Padang mengaku dirinya mendapatkan pelajaran dari laga melawan wakil Vietnam tersebut. Selanjutnya, Riko berharap Persija bisa tampil lebih matang pada laga selanjutnya di Piala AFC.

"Laga ini pelajaran buat kita. Hari ini kami menguasai pertandingan tapi kami tidak bisa menciptakan gol. Mungkin pertandingan berikutnya kita akan perbaiki lagi," tutupnya. (Baca juga: PSM Makassar Curi Satu Poin di Markas Home United )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4070 seconds (0.1#10.140)