Jens Raven Jadi Pilihan Utama di Skuad Timnas Indonesia U-20

Sabtu, 25 Mei 2024 - 08:01 WIB
loading...
Jens Raven Jadi Pilihan Utama di Skuad Timnas Indonesia U-20
Jens Raven Jadi Pilihan Utama di Skuad Timnas Indonesia U-20. Foto: Istimewa
A A A
Pelatih Timnas Indonesia U-20 , Indra Sjafri, memastikan Jens Raven akan memperkuat timnya. Keputusan ini diambil karena ia terkesan dengan kualitas pemain tersebut.

Skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-20- akan menjajal kualitas pemain-pemain keturunan dalam pemusatan latihan (TC) di Como, Italia. Pemain-pemain tersebut antara lain Jens Raven, Xavi Wouldstra, Mauresmo Hinoke, Kaya Symons, Dion Markx, Sacha Deighton, dan D'Leanu Arts.

Indra Sjafri menyatakan bahwa TC ini bertujuan untuk memantau pemain keturunan sekaligus persiapan timnya menghadapi Toulon Cup 2024, yang akan berlangsung di Prancis pada 3-16 Juni 2024.

"Seperti yang sudah saya sampaikan kemarin, akan ada pemain diaspora yang ingin kami lihat selama satu minggu di Como, Italia," kata Indra Sjafri di Lapangan B, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (24/5/2024).



Pelatih berusia 61 tahun itu menyebutkan bahwa Jens Raven kemungkinan besar akan membela timnya dalam Toulon Cup 2024, mengingat proses naturalisasinya sedang berlangsung.

"Mungkin Jens Raven akan ke sana (Toulon Cup). Kalau Jens Raven, bukan untuk melihat kualitas karena sudah kami proses," jelasnya.

Indra Sjafri menambahkan bahwa enam pemain lainnya masih akan dipantau untuk menilai kualitas mereka secara lebih mendetail. Nantinya, pemain-pemain tersebut juga akan menjalani proses naturalisasi jika layak.

"Kalau yang lain, akan kami beri kesempatan," ujarnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3662 seconds (0.1#10.140)
pixels