Legenda Irak Tegaskan Singa Mesopotamia Tak Gentar Lawan Timnas Indonesia

Sabtu, 25 Mei 2024 - 07:02 WIB
loading...
Legenda Irak Tegaskan Singa Mesopotamia Tak Gentar Lawan Timnas Indonesia
Legenda Irak Tegaskan Singa Mesopotamia Tak Gentar Lawan Timnas Indonesia. Foto: IST
A A A
BAGHDAD - Legenda Tim Nasional (Timnas) Irak, Saad Qais, menegaskan bahwa Singa Mesopotamia -julukan Timnas Irak- tidak gentar menghadapi Timnas Indonesia . Saad juga mendukung pemilihan pemain yang dilakukan oleh pelatih Jesus Casas untuk laga tersebut.

Irak akan berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (6/6/2024).

Setelah itu, Singa Mesopotamia akan bertemu dengan Vietnam di Basra International Stadium, Basra, Irak pada 12 Juni 2024. Dua pertandingan ini sejatinya tidak terlalu krusial bagi Irak mengingat mereka sudah memastikan tiket ke putaran ketiga.



Namun demikian, kemenangan tetap penting untuk memantapkan langkah Singa Mesopotamia menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Saad optimistis, Timnas Irak tidak gentar dengan Indonesia dan Vietnam.

“Pertandingan Timnas Irak melawan Indonesia dan Vietnam sudah dekat dan tidak ada rasa takut bagi timnas dari dua pertandingan ini, karena Irak bagaimanapun juga telah melewati babak ini dan meraih hal terpenting dengan lolos ke babak penentuan,” kata Saad, dikutip dari Win Win, Jumat (24/5/2024).

“Babak kualifikasi Asia, yang akan menjadi yang paling penting dan tersulit,” tambah mantan winger Timnas Irak itu.

Di sisi lain, pemilihan pemain oleh Jesus Casas untuk dua pertandingan tersebut menuai pro dan kontra. Pelatih asal Spanyol itu dianggap kurang tepat karena tidak menyertakan banyak pemain bintang dari Liga Irak.

Meski begitu, Saad menilai pemilihan pemain yang dilakukan oleh Casas sudah tepat. Menurutnya, para pemain yang dipanggil tentu sudah melalui pertimbangan matang dari pelatih berusia 50 tahun itu.

“Daftar pemain Timnas Irak relatif stabil, karena pelatih tetap memanggil pemain yang mendapat kepercayaannya dan paling banyak bermain bersamanya. Oleh karena itu, saya percaya bahwa susunan pemain inti telah menjadi jelas untuk Timnas Irak pada laga melawan Indonesia dan Vietnam,” tandasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)
pixels