Jorge Martin Tercepat di Sesi Latihan Bebas Pertama MotoGP Catalunya 2024

Jum'at, 24 Mei 2024 - 17:24 WIB
loading...
Jorge Martin Tercepat di Sesi Latihan Bebas Pertama MotoGP Catalunya 2024
Jorge Martin Tercepat di Sesi Latihan Bebas Pertama MotoGP Catalunya 2024. Foto: Reuters/Gold and Goose
A A A
BARCELONA - Pembalap Ducati Pramac, Jorge Martin berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Catalunya 2024. Martinator -julukan Jorge Martin- berhasil membukukan catatan waktu 1 menit 39,579 detik.

Sesi latihan bebas itu berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol pada Jumat (24/5/2024) sore WIB. Jorge Martin (Ducati Pramac) langsung tancap gas di awal latihan bebas pertama MotoGP Catalunya 2024.

Sempat memimpin catatan waktu tercepat, Martin kemudian digeser oleh Marc Marquez (Gresini Ducati) yang mencatatkan 1 menit 40,222 detik dalam satu putaran. Marquez terus memimpin dengan catatan waktu itu hingga pertengahan latihan bebas pertama.

Baca Juga: Jorge Martin: Pedro Acosta Bakal Jadi Rival Terkuat Saya di Masa Depan

Di belakangnya, menyusul Jorge Martin, Brad Binder (Red Bull KTM), dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). The Baby Alien -julukan Marc Marquez- pun kembali tidak tersentuh usai mencatatkan waktu 1 menit 39,871 detik.

Binder yang kini berselisih beberapa detik saja dari Marquez mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, pembalap Afrika Selatan itu justru sempat melakukan kesalahan di tikungan ke-10.

Di akhir sesi latihan bebas, para pembalap memacu kendaraan secepat mungkin untuk mencuri catatan waktu terbaik. Martin bahkan harus mengganti ban depannya untuk membuat Ducati Desmosedici-nya semakin cepat.

Hasilnya manis, Martin berhasil menurunkan Marquez dari posisi tercepat secara catatan waktu. Martinator berhasil menorehkan 1 menit 39,579 detik. Pada akhirnya, tidak ada yang bisa melewati catatan waktu tercepat dari Martin.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)
pixels