Jelang Manchester City vs Manchester United, Pep Guardiola Waspadai Amuk Setan Merah

Sabtu, 25 Mei 2024 - 18:02 WIB
loading...
Jelang Manchester City vs Manchester United, Pep Guardiola Waspadai Amuk Setan Merah
Jelang Manchester City vs Manchester United, Pep Guardiola Waspadai Amuk Setan Merah
A A A
LONDON - Manchester City akan bertarung dengan Manchester United di final Piala FA 2023/2024 . Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, mengingatkan timnya untuk tidak merasa terlalu percaya diri dan tetap waspada terhadap permainan Setan Merah -sebutan untuk Manchester United.

Manchester City akan berhadapan dengan Manchester United di Wembley Stadium, London, Inggris pada Sabtu (25/5/2024) pukul 21.00 WIB. Laga ini menjadi kesempatan bagi The Citizen -julukan Manchester City- untuk menambah gelar di musim ini.

Sebelumnya, Manchester City sukses mengalahkan Arsenal dalam perburuan gelar Liga Inggris 2023-2024. Mereka juga meraih kemenangan atas Manchester United dalam dua pertemuan di Liga Inggris musim ini.

Meski Manchester City unggul 31 poin dari Manchester United di klasemen akhir Liga Inggris 2023-2024, Guardiola tidak ingin timnya terlena. Pelatih asal Spanyol itu memperingatkan Manchester City untuk tetap waspada terhadap ancaman yang dibawa Setan Merah.

“Orang-orang mungkin berpikir bahwa karena kami unggul 31 poin dari United, pertandingan ini akan mudah, saya paham itu. Tetapi setiap pertandingan adalah cerita baru. Segalanya bisa terjadi,” ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Manchester City, Sabtu (25/5/2024).

“Mungkin saja ada keputusan buruk, kesalahan, atau bahkan kita bisa kalah dalam satu pertandingan. Kami tahu betul bahwa dalam satu pertandingan, segalanya bisa terjadi. Meskipun dalam jangka waktu yang lama kami unggul dari United musim ini. Itu adalah fakta yang jelas. Kami selalu ada di sana setiap pertandingan,” lanjutnya.

“Namun, dalam satu pertandingan, segalanya bisa berubah. Para pemain memahami hal itu dan merasakannya,” tambah mantan pelatih Barcelona itu.

Guardiola juga mengingat kembali kemenangan The Citizen atas Manchester United (2-1) di final Piala FA musim lalu. Baginya, kemenangan tersebut bisa menjadi acuan bagi permainan Manchester City pada malam ini.

“Tahun lalu, saya rasa kami memulai pertandingan dengan baik setelah gol Gundogan. Setelah periode yang bagus, mereka bisa menyamakan kedudukan, tapi di babak kedua, kami bermain dengan baik, mencetak gol kedua, dan bermain dengan sangat baik,” ujar Guardiola.

“Di menit-menit terakhir, mereka menurunkan banyak pemain, saya ingat mereka memainkan bola-bola panjang dan kami sedikit kesulitan, ditambah tendangan bebas dan tendangan sudut di menit-menit terakhir. Tetapi pada akhirnya, kami mengatasinya dengan baik dan pantas memenangkan pertandingan itu,” tambahnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)
pixels