Dramatis, Rinov/Pitha Tembus Final Malaysia Masters 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:29 WIB
loading...
Dramatis, Rinov/Pitha Tembus Final Malaysia Masters 2024
Dramatis, Rinov/Pitha Tembus Final Malaysia Masters 2024. Foto: PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menembus final Malaysia Masters 2024 . Tiket menuju final didapat setelah Rinov/Pitha sukses menundukkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Pertandingan itu berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (25/5/2024) siang WIB. Rinov/Pitha menang dalam pertarungan tiga gim dengan skor 26-24, 14-21, dan 21-18.

Rinov/Pitha langsung tancap gas di awal pertandingan gim pertama. Ganda campuran ranking 15 dunia itu sukses mengombinasikan smash keras dan pukulan lob untuk meruntuhkan pertahanan Christiansen/Boje.



Sempat unggul jauh, perolehan poin Rinov/Pitha terkejar menjelang jeda interval gim pertama. Christiansen/Boje bermain agresif dengan mengandalkan pukulan menyilang yang keras.

Kejar-kejaran poin pun terjadi hingga akhirnya Rinov/Pitha mengamankan keunggulan di jeda interval pertama dengan skor 11-10. Setelah itu, Christiansen/Boje kembali memperlihatkan perlawanan sengit.

Rinov/Pitha akhirnya berhasil menuntaskan perlawanan sengit Christiansen/Boje dengan skor 26-24 di gim pertama. Berlanjut pada set kedua, Rinov/Pitha kembali memulai pertandingan dengan baik.

Jawara Spain Masters 2024 itu tampak tidak kesulitan untuk mencuri poin dari Christiansen/Boje. Namun sayang, Christiansen/Boje berhasil mencetak poin beruntun menjelang jeda interval gim kedua.

Duet Denmark itupun sukses mengunci keunggulan pada jeda interval gim kedua dengan skor 11-8. Usai rehat, permainan Christiansen/Boje semakin berkembang dan sulit dihentikan oleh Rinov/Pitha.

Pada akhirnya, Christiansen/Boje berhasil mengalahkan Rinov/Pitha dengan skor 21-14 di gim kedua. Hasil ini membuat kedua pasangan harus bertarung di gim ketiga untuk menentukan pemenang.

Di gim penentuan, Rinov/Pitha sempat tertinggal jauh dari Christiansen/Boje yang bermain dengan efektif. Mereka bahkan harus mengakui keunggulan ganda Denmark itu pada jeda interval gim ketiga dengan skor 5-11.

Namun setelah jeda, Rinov/Pitha bangkit dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Tak butuh waktu lama, permainan agresif dari Rinov/Pitha pun berhasil membawa mereka menuju kemenangan dengan skor 21-18.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3269 seconds (0.1#10.140)
pixels