alexametrics

Ferrari Prioritaskan Vettel, Leclerc Tak Merasa Jadi Anak Tiri

loading...
Ferrari Prioritaskan Vettel, Leclerc Tak Merasa Jadi Anak Tiri
Ferrari Prioritaskan Vettel, Leclerc Tak Merasa Jadi Anak Tiri
A+ A-
MARANELLO - Charles Leclerc mengaku tidak mempermasalahkan Ferrari lebih memprioritaskan Sebastian Vettel daripada dirinya. Dia tidak merasa dianaktirikan oleh timya. Pasalnya, bergadung dengan Ferrari untuk Formula One (F1) musim ini merupakan kebanggaan luar biasa. Leclerc menyadari bahwa dirinya memang tidak bisa disejajarkan dengan Vettel yang sudah meraih juara dunia F1 empat kali itu.

Apalagi, dia juga masih minim pengalaman yang baru satu musim mencicipi F1 pada musim lalu. Sedangkan Vettel sudah bersaing di atas lintaran F1 sejak 2007 bersama tim Scoderia Torro Rosso. Bahkan, Leclerc ternyata sudah mengetahui bahwa dirinya juga harus memprioritaskan Vettel di atas lintasan. Jika situasi terjadi, maka dirinya harus menerima pesanan tim (team orders).

Dia pun mengaku siap untuk melakukan hal tersebut. “Ini bukan berita baru bagi saya dan saya tidak berpikir Mattia (Binotto) mengatakan sesuatu yang berlebihan,” kata Leclerc kepada onestopstrat egy. “Saya sudah tahu akan seperti itu untuk sementara waktu. Bagi saya, itu (team orders) sangat logis dan dapat dimengerti,” sambungnya.



Pada tahun lalu, Leclerc menjalani balapan bersama Suber (sekarang Alfa Romeo). Dia berhasil menyelesaikan musim di posisi ke 13 klasemen pembalap dengan mengumpulkan 39 poin. Bersama Marcus Ericsson, mereka mampu membawa timnya berada di peringkat delapan dengan 48 poin di klasemen kontruktor.

Sekarang, Leclerc akan menjadi pembalap pertama jebolan FerrariDriverAcademy yang akan membalap untuk tim kuda jingkrak. Keputusan ini membuat Ferrari mendapatkan pujian karena telah mempercayakan salah satu mobilnya untuk dikemudikan oleh pembalap muda. Padahal, kabarnya hal tersebut sangat dihindari oleh skuat Maranello dalam satu dekade terakhir.

Dengan keputusan ini, LeClerc dinilai sangat beruntun bisa mendapatkan kesempatan tampil bersama tim yang bermarkas di Maranello itu. Tapi, dia juga menyadari bahwa setiap pembalap yang menjadi nomor satu tetap akan menjadi prioritas di Ferrari. Hal itu sudah kerap terjadi sejak era Michael Schumacher.

"Saya baru mengenal Ferrari, sehingga jelas bahwa satu pembalap lebih disukai dalam situasi 50-50. Itulah yang dia (Binotto) katakan, dan saya benar-benar mengerti bahwa saat ini adalah Vettel,” ucap Leclerc. “Tapi, itu tidak berarti selalu harus seperti itu. Pekerjaan saya adalah bisa menjadi yang tercepat sehingga tidak ada pesanan tim yang diperlukan,” ungkapnya.

Pembalap berusia 21 tahun ini berharap bisa memulai musim perdananya bersama Ferrari berjalan dengan baik dan mencoba membuktikan dirinya sebagai pembalap yang lebih cepat di Ferrari. Jika tidak, Leclerc akan lebih sulit untuk mendapatkan status prioritasnya bersama di tim asal Italia tersebut.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak