Valverde: Real Madrid Belum Habis

Minggu, 03 Maret 2019 - 12:01 WIB
Valverde: Real Madrid Belum Habis
Valverde: Real Madrid Belum Habis
A A A
MADRID - Pelatih Barcelona Erenesto Valverde enggan mencoret Real Madrid dari peburuan trofi La Liga 2018/2019 meski jarak memisahkan mereka 12 poin. Valverde menilai masih banyak laga tersisa dan Madrid berpeluang mengumpulkan banyak poin.

Barcelona bergerak ke posisi yang sangat nyaman dalam upaya mempertahankan gelar La Liga berkat kemenangan 1-0 dalam El Clascio di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3/2019) malam waktu lokal atau Minggu (3/3/2019) dini hari WIB. Gol tunggal Barcelona dicetak Ivan Rakitic menit ke-26.

Kekalahan Madrid terjadi tiga hari setelah Barcelona membantai mereka 3-0 di Bernabeu pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2018/2019. Barcelona memuncaki klasemen dengan 60 angka, lalu Atletico Madrid yang akan menghadapi Real Sociedad dini nanti dengan 50 poin. Sedangkan Madrid tertahan di peringkat 3 dengan 48 poin. (Baca juga: Laga El Clasico: Barcelona Permalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu ).

"Kami sama sekali tidak menganggap Real Madrid sudah mati, karena ada banyak waktu tersisa dan mereka mampu memenangkan banyak poin berturut-turut," kata Valverde dilansir Marca.

"Lalu ada Atletico Madrid dan berpikir mereka keluar dari perburuan gelar itu tidak masuk akal. Jika Anda mulai kalah maka Real Madrid juga masih ada."

Valverde menyebut kemenangan atas Madrid lebih kepada menaikkan moral pemain. "Kemenangan memperkuat moral Anda dan menjaga kepercayaan diri tinggi, terutama jika dua kemenangan itu di petik di Bernabeu."

"Tahun lalu, kami memiliki keunggulan lebih besar di La Liga dan Real Madrid memenangkan Liga Champions sehingga mereka telah menunjukkan bahwa mereka selalu dapat memenangkan gelar."

Valverde meyakini penampilan timnya lebih baik di La Liga daripada dalam kemenangan 3-0 di semifinal Copa del Rey. "Kami jauh lebih baik daripada di Copa del Rey, ketika bola tidak mengalir untuk permainan kami," imbuhnya. "Ini pertandingan yang sulit, tapi skornya sangat adil."

"Terkadang bola akan berpihak pada Anda di lain kesempatan itu tidak akan terjadi. Tapi ini tentang lebih dekat dengan gol."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5216 seconds (0.1#10.140)