Manchester United Juara Piala FA, Nasib Erik Ten Hag Diputuskan Pekan Depan

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:00 WIB
loading...
Manchester United Juara Piala FA, Nasib Erik Ten Hag Diputuskan Pekan Depan
Manchester United Juara Piala FA, Nasib Erik Ten Hag Diputuskan Pekan Depan. Foto: REUTERS/Hannah Mckay
A A A
LONDON - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, berhasil mengantar timnya juara Piala FA 2023/2024 . Meski demikian, nasibnya sebagai pelatih belum aman, MU bakal mengambil keputusan terkait jabatan pelatih minggu depan.

Manchester United menang tipis 2-1 atas Manchester City di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Setan Merah unggul dua gol lebih dulu melalui Alejandro Garnacho (30’) dan Kobbie Mainoo (39’) sebelum diperkecil oleh gol Jeremy Doku pada menit ke-87.

Baca Juga: Hajar Man City, Setan Merah Juara Piala FA 2023/2024

Kemenangan ini menjadi hasil yang sangat manis bagi Manchester United karena mereka berhasil menyabet gelar juara Piala FA musim ini. Ten Hag sangat bangga dengan performa yang ditampilkan anak asuhnya dan merasa bahwa Bruno Fernandes dan kawan-kawan layak mendapat apresiasi.

“Semua pujian untuk tim. Kami bermain sangat bagus sesuai identitas kami. Sangat kuat. Anda telah melihat bagaimana kami bisa bermain ketika kami memiliki pemain yang ada. Beberapa bahkan tidak fit tetapi performanya sangat bagus,” kata Ten Hag, dilansir dari BBC, Minggu (26/5/2024).

Lebih lanjut, Ten Hag menyinggung soal kedalaman skuad yang memang menjadi masalah Manchester United di musim ini. Pelatih asal Belanda itu sangat yakin bahwa jika mereka tidak dihantui badai cedera, Setan Merah bisa mendapat hasil yang lebih baik dan bersaing di papan atas.

“Saya memberitahukan hal ini kepada Anda [media] sepanjang tahun, ketika para pemain fit, kami bisa memainkan sepak bola yang bagus. Performa yang sangat bagus melawan tim terbaik di dunia,” ujarnya.

“Dalam persaingan lokal, hal ini ada dan jauh lebih penting ketika Anda melawan tim dari kota Anda sendiri. Namun bagi kami, ini bukan tentang itu, ini adalah untuk membuktikan sebuah poin setelah begitu banyak kemunduran. Tim ini menunjukkan begitu banyak ketahanan dan saya bangga dengan mereka,” tambah Ten Hag.

Manchester United harus puas mengakhiri musim dengan finis di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris 2023/2024. Hasil ini jelas tidak memuaskan. Namun, Ten Hag berhasil menutup musim dengan manis karena membawa Setan Merah meraih gelar juara Piala FA dengan menumbangkan Manchester City.

Ini menjadi gelar juara ke-13 bagi Manchester United di Piala FA. Mereka hanya terpaut satu gelar saja dari Arsenal yang menjadi tim dengan gelar terbanyak pada turnamen sepak bola tertua di dunia tersebut.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)
pixels