BTN CLS Knights Indonesia Cetak Sejarah di ABL 2018/2019

Senin, 04 Maret 2019 - 03:05 WIB
BTN CLS Knights Indonesia Cetak Sejarah di ABL 2018/2019
BTN CLS Knights Indonesia Cetak Sejarah di ABL 2018/2019
A A A
SURABAYA - Selamat datang di babak playoff ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019. Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan keberhasilan BTN CLS Knights Indonesia, yang baru saja mengguratkan tinta emas usai mengalahkan Wesports Malaysia Dragons dengan skor 73-62 di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (3/3) malam.

Christopher Tanuwidjaja selaku Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia, mengaku bangga dengan pencapaian ini. Namun ia berharap timnya tidak lekas puas dengan hasil ini mengingat masih ada tiga pertandingan sisa sebelum tampil di babak playoff.

"Welcome to playoffs, ini sejarah buat kami, di tahun kedua akhirnya BTN CLS Knights Indonesia bisa menuntaskan targetnya ke babak playoff. Tapi saya harap mereka tidak puas diri dengan pencapaian ini masih ada tiga pertandingan lagi dan semoga kami bisa meraih kemenangan lagi," kata Christopher Tanuwidjaja, pasca pertandingan.

Saat ini CLS Knights berada di peringkat keenam pada klasemen sementara ABL dengan catatan 12 menang dari 23 pertandingan yang telah dimainkan. Christopher Tanuwidjaja berharap di tiga pertandingan tersisa, anak asuh Brian Rowsom bisa tampil maksimal untuk mendongkel posisi terbaik di musim reguler ini.

"Pahitnya kami sudah mengunci di urutan ketujuh, tapi bisa saja kami berada di peringkat yang lebih baik lagi menunggu tiga game tersisa. Dan juga lawan lainnya pada akhir babak regular season nanti," ungkap Christopher.

Kemenangan CLS tak lepas dari pertahanan solid yang diperagakan Maxie Esho dkk. Itu yang diungkapkan pelatih pasca pertandingan. Kendati demikian, masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dan tiga pertandingan tersisa akan dijadikan sebagai simulasi sebelum tampil di playoff.

"We Won, defense adalah kuncinya. Hari ini saya puas dengan cara mereka melakukan defense. Kita memang sudah mengunci playoffs tapi kita belum selesai sampai di sini. Saya mau semuanya fokus dan tiga pertandingan akhir nanti dijadikan simulasi untuk menatap babak playoff," jelas Brian Rowsom.

Pada pertandingan selanjutnya BTN CLS Knights Indonesia akan bertandang ke markas Singapore Slingers, Minggu (13/3/2019). "Dua hari kedepan kami akan istirahat, selanjutnya di hari Rabu (6/3/2019) kami akan latihan lagi dan melihat video pertandingan Slingers. Saya bilang kepada para pemain, kita bisa lebih baik lagi dari game hari ini, tidak lupa saya mengucapkan terima kasih knights society yang luar biasa memberikan energi semangat untuk kami hari ini," pungkas pelatih CLS.

Penyumbang Angka Terbanyak CLS Knights di Pertandingan ini:

Maxie Esho: 24 poin, delapan rebound dan dua assist
Wong Wei Long: 14 angka, dua assist dan dua rebound
Darryl Watkins: 13 angka dan sembilan rebound.
Brandon Jawato dan Douglas Herring Jr: 11 angka

Statistik
CLS Knights unggul dalam mencetak poin dari kesalahan yang dibuat lawannya yakni 20 angka dan dari second chance points 13 berbanding delapan angka. Mereka hanya kalah dalam urusan mencetak angka dari serangan cepat (Westports Malaysia Dragons 13, CLS Knights 10).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4740 seconds (0.1#10.140)