Satu Grup dengan Indonesia, Pelatih Vietnam Berani Pasang Target Juara Piala AFF 2024

Minggu, 26 Mei 2024 - 18:02 WIB
loading...
Satu Grup dengan Indonesia, Pelatih Vietnam Berani Pasang Target Juara Piala AFF 2024
Satu Grup dengan Indonesia, Pelatih Vietnam Berani Pasang Target Juara Piala AFF 2024
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Vietnam tergabung bersama Timnas Indonesia dalam Grup B di Piala AFF 2024 , yang sekarang disebut ASEAN Cup Championship 2024. Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang Sik, mengakui perjuangan anak asuhnya tidak akan mudah.

The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- tidak hanya akan bersaing dengan Timnas Indonesia di Grup B, tetapi juga dengan Filipina, Myanmar, dan Laos. Dari semua lawan tersebut, Timnas Indonesia dianggap sebagai yang terkuat, mengingat Vietnam selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir melawan Skuad Garuda.

Kim Sang Sik menyadari bahwa Vietnam berada di grup yang sulit. Namun, ia tetap optimis dan yakin timnya memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

“Lawan kami tidak mudah,” kata Kim Sang Sik, dilansir dari The Thao 247, Minggu (26/5/2024). “Namun tidak ada tim yang sama sekali tidak memiliki peluang untuk kami menangkan.”

Pelatih asal Korea Selatan itu bertekad mempersiapkan skuad terbaiknya. Kim Sang Sik menargetkan membawa Vietnam menembus final dan keluar sebagai juara di ajang dua tahunan tersebut.

“Kami akan mempersiapkan diri dengan baik sekarang untuk mencoba melaju ke final dan mendapatkan hasil terbaik,” ujar Kim Sang Sik.

Sebelum berlaga di Piala AFF 2024, Vietnam akan melanjutkan perjuangannya dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. The Golden Star Warriors bakal menghadapi Filipina dan Irak.

Piala AFF 2024 rencananya akan digelar mulai 23 November sampai 21 Desember. Setiap negara di fase grup akan melakoni empat pertandingan secara merata, yaitu dua laga kandang dan dua laga tandang. Tim yang finis di posisi pertama dan kedua akan lolos ke babak semifinal. Format kandang-tandang akan kembali digelar pada babak semifinal dan partai final.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)
pixels