Rinov/Pitha Runner Up Malaysia Masters 2024

Minggu, 26 Mei 2024 - 16:28 WIB
loading...
Rinov/Pitha Runner Up Malaysia Masters 2024
Tim bulu tangkis Indonesia hampa gelar di Malaysia Masters 2024. Itu diketahui setelah Rinov/Pitha keluar sebagai runner up / Foto: PBSI
A A A
Tim bulu tangkis Indonesia hampa gelar di Malaysia Masters 2024. Itu diketahui setelah wakil terakhir Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari hanya mampu keluar sebagai runner up di turnamen BWF Tour Super 500.

Pada laga final, Rinov/Pitha diadang Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Tukang jegal unggulan itu bukan lawan yang mudah buat pasangan yang dikenal dengan panggilan Ripith.

Itu bisa dilihat ketika Goh/Lai sempat merepotkan Rinov/Pitha. Pasangan tuan rumah unggul cepat 7-5, namun Rapith mampu mengejar sekaligus membalikkan keadaan menjadi 11-8 di interval pertama.

Baca Juga: Hasil Drawing Singapore Open 2024: Anthony Ginting dan Jonatan Christie Dapat Ujian Berat

Setelah jeda, pasangan peringkat 18 dunia mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Saat situasi imbang, Goh/Lai mulai menemukan kepercayaan dirinya.

Mereka terus menambah perolehan poin hingga akhirnya Goh/Lai merebut game pertama dengan skor 21-18. Di game kedua, seluruh penonton yang hadir di Axiata Arena, bergemuruh.

Ini terjadi lantaran kedua pasangan menampilkan permainan terbaiknya. Rinov/Pitha sempat unggul jauh 7-3. Skor terus bertambah, namun Goh/Lai yang menyerah begitu saja.

Goh/Lai mencoba untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 9-11 di interval kedua. Setelah jeda, pertandingan semakin menarik Ketika pasangan tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Penggemar Indonesia maupun Malaysia terdengar saling bersorak untuk memberikan semangat kepada kedua pasangan. Tapi Rinov/pitha dalam situasi yang aman Ketika mereka unggul 18-16.

Di poin kritis, Rinov/Pitha seperti kehilangan konsentrasi. Keunggulan dua angka tak mampu dipertahankan dengan baik setelah Goh/Lai mampu membalikkan keadaan menjadi 19-18.

Meskipun Rinov/Pitha sempat menyamakan kedudukan menjadi 19-19, namun mereka gagal untuk menambah poin. Pasangan tuan rumah akhirnya menyudahi perlawanan Rapith dengan skor 21-19.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)
pixels